Walikota Jakut Ingin Rancang Wilayah yang Memenuhi Prinsip Keadilan

Walikota Jakut Sigit Wijatmoko susuri trotoar dari kantor Kecamatan Tanjung Priok ke kantor Walikota Jakut. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Di awal kinerjanya sebagai walikota Jakarta Utara sejak dilantik pada 3 September 2019, mantan wakil kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko konsen pada sejumlah permasalahan, termasuk soal trotoar agar sesuai dengan fungsinya. 

"Saya berjalan kaki dari kantor Kecamatan Tanjung Priok ke kantor Walikota untuk melihat fungsi trotoar dan sejauh mana keindahan trotoar," katanya melalui pesan layanan WhatsApp, Rabu (11/9/2019). 

Selain hal itu, Sigit juga memperhatikan fasilitas bagi penyandang disabilitas di trotoar (yang berwarna kuning) agar mereka nyaman saat melintasinya. 

"Saya akan selalu mematuhi dan mendengar arahan Gubernur dalam setiap langkah dan kebijakan yang saya buat untuk masyarakat. Hal yang (juga) menjadi concern saya adalah bagaimana merancang wilayah serta memastikan hadirnya keadilan dengan selalu memperhatikan kelestarian budaya dan lingkungan," lanjutnya. 

Ia mengingatkan bahwa di seluruh kota dunia ada yang bernamanya street vendor.  Begitu juga dengan di Jakarta Utara. 

"Dan semua harus bisa berjalan secara baik dengan prinsip adil dan lestari," tutup Sigit . (Eko)