Wakil Walikota Jakut Tinjau Uji Emisi di Astrido Toyota

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, meninjau uji emisi di Astrido Toyota. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kamis (15/8/2019), meninjau salah satu bengkel resmi uji emisi di wilayah kerjanya. 

Bengkel dimaksud adalah Bengkel Astrido Toyota di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Koja. Bengkel ini merupakan salah satu dari 25 bengkel yang direkomendasikan sebagai tempat uji emisi oleh Pemprov DKI dan masuk dalam aplikasi E-Uji Emisi yang dilaunching GubernurAnies Baswesan pada Selasa (13/8/2019) lalu. 

“Hari ini kami mengecek pelaksanaan uji emisi di salah satu bengkel, sesuai rekomendasi aplikasi E-Uji Emisi," kata Ali di lokasi peninjauan. 

Dalam kegiatan ini,  Wakil Walikota melihat proses uji emisi terhadap sejumlah mobil, dan mengamati saat data di-input ke aplikasi. 

Ali menjelasakan, data yang diinput ke aplikasi akan teris di-update seiring berjumlahnya jumlah kendaraan yang melakukan uji emisi. 

"Pembinaan juga akan terus dilakukan dari petugas melalui Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara. Jadi, ini kami pastikan bengkel ini melayani uji emisi,” imbuh Ali. 
 
Ia berharap ke depan jumlah bengkel uji emisi dalam aplikasi, bertambah seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menguji emisi kendaraannya dalam rangka mengurangi polusi udara di DKI Jakarta yang diakibatkan oleh gas buang kendaraan bermotor. 
 
Technical Leader Astrido Toyota, Sugeng Waluyo,  menerangkan, kesadaran pemilik kendaraan terhadap uji emisi meningkat pasca digencarkannya himbauan perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta. 
 
“Uji emisi dilayani pada setiap kendaraan yang diservis di bengkel ini," katanya. 

Sugeng mengaku bengkelnya tidak mengenakan tarif uji emisi, karena uji emisi merupakan rangkaian dari servis kendaraan dj Astrido Toyota. (eko)