Wagub DKI Terpapar Covid-19

Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berdasarkan tes PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan.

Meski demikian, melalui siaran tertulis Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020), kondisi ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut dalam baik.

"Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub Ariza menjalani isolasi mandiri," demikian tertera dalam siaran tertulis tersebut.

Ariza telah dua kali menjalani tes swap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Ariza dalam siaran tertulis tersebut.

Ariza bukan pejabat DKI pertama yang terpapar virus asal China tersebut, karena virus itu bahkan telah merenggut nyawa Sekda DKI Syaefullah. (rhm)