Video dan Foto Syur Mirip Artis Viral Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Netizen Curiga Pengalihan Isu

Foto: Dekan

Jakarta, Dekannews- Netizen curiga ada modus pengalihan isu di balik viralnya video dan foto syur terduga tiga selebritis ternama Tanah Air dalam lima hari terakhir. 

Dugaan muncul karena video dan foto dengan wanita berwajah mirip wajah ketiga artis itu mendadak muncul secara beruntun setelah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) akan pulang ke Tanah Air dari Mekkah, Arab Saudi, pada Senin (9/11/2020) pukul 19:30 waktu Arab Saudi, dan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09:00 WIB. 

"Heboh 3 video mirip artis, beruntun dalam 5 hari terakhir, viral secara sistemik sejak kepastian kepulangan IB HRS yang akan tiba di #Indonesia 10 nov besok #nalar kan... Pengalihan fokus publik? Siapa bermain isu apa? Siapa dibalik fake chat 3 tahun lalu?" kata netizen pemilik akun @ZAEffendy, Senin (9/11/2020). 

"Mulai besok, 10 november 2020 *IB HRS tiba di #Indonesia *Demo Besar Mahasiswa dan Buruh *Kasus "pasal hantu" #UUCiptaKerja *Jadwal Sidang MK: JR Omnibus Law.. Siapa bermain isu, alihkan fokus publik? #Nalar kan..," imbuhnya melalui cuitan yang lain. 

"Herannya artis-artis yang disebut namanya gak dimintai keterangan oleh yang berwajib..?" sahut pemilik akun @ferizandra. 

"Tapi dimintai klarifikasi sama netizen," @aagunawan menimpali. 

"Sambara sambara bara sambar rado," sahut netizen pemilik akun @fatinfane seolah memberitahu @ZAEffendy siapa yang memainkan isu itu untuk mengalihkan perhatian publik dari kepulangan HRS dari Arab Saudi. 

Artis yang mendadak menjadi buah bibir karena video syur yang viral di media sosial adalah Gisella Anastasia (Gisel) dan Jessica Iskandar (Jedar).

Dalam kedua video yang beredar, wanita yang beradegan mesum dengan seorang pria memiliki wajah yang mirip dengan wajah mereka. Gisel dan Jedar telah membantah kalau wanita di kedua video itu adalah mereka. 

Sementara artis yang menjadi buah bibir karena foto syur yang viral di media sosial adalah Anya Geraldine, dan Anya juga telah membantah kalau wanita yang berpose dalam kondisi tanpa busana itu adalah dirinya. Anya bahkan mengancam akan melaporkan penyebar hoax dalam bentuk foto itu. 

"Oh ada yang sebar hoax mentang-mentang lagi ada yang viral. Ada akun yang promo terus kemarin-kemarin bilang orang yang mirip gue itu gue, bener kepengen di laporin polisi? Gak bener deh kelakuan lo," omel Anya melalui akun Twitter-nya, @Anyaselalubenar, Senin (9/11/2020). 

"Be careful buat yang ngerasa udah spread hoax, cm mau bilang hati2 aja ???? bersyukur aku punya tmn pd baik suka bantu kalau ada masalah, apalagi yang jatohnya fitnah. you're in serious trouble..," ancam dia. (rhm)