UAS Beri Isyarat Pilih Prabowo-Sandi, Pendukung Haru Biru

Prabowo dan UAS bertemu di rumah Prabowo di Jaksel. (Foto: Twitter)

Jakarta, Dekannews- Pendukung Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Kamis (11/4/2019) malam merasa haru biru karena Ustad Abdul Somad (UAS) menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam tayangan video yang disiarkan TVOne, dari gestur dan apa yang disampaikan, secara implsit UAS menyatakan mendukung 02 di Pilpres 2019. Hal ini tercermin dari dua hal.

Pertama, UAS memberikan tasbih kesayangannya kepada Prabowo, dan kedua adanya permintaan dari UAS agar dirinya jangan diistimewakan jika Prabowo menjadi presiden.

Inilah yang dikatakan UAS saat memberikan tasbihnya kepada Prabowo.

"Saya beli tasbih ini di Madinah. Bapak jangan pegang ini di depan orang banyak nanto dibilang pencitraan. Bapak cukup tahajud malam, berzikir laillahailallah .. laillahailallah ... (berulang-ulang) .... Mulut berzikir, hati di sini .... (memegang dada kiri Prabowo) ... Dengan laillahailallah kita mati, dengan laillahailallah pula kita akan berjumpa dengan Rasulullah SAW. Ini yang busa saya sampaikan. Ini yang busa saya sampaikan. Apa yang terjadi setelah ini kuta serahkan kepada Allah SWT. Sukses selalu".

Sementara saat meminta agar jangan diistimewakan, UAS mengatakan begini;

"Nanti bapak jadi presiden, terkait dengan saya pribadi dua saja. Pertama, jangan bapak undang saya ke istana. Biarkan saya berdakwah karena saya memang ustad kampung yang terbiasa keluar masuk hutan .... Kedua, jangan bapak beri saya jabatan apa pun itu. Saya di antara 40 cucu mbah, kakek saya, cucu saya yang satu ini hanya sekolah agama untuk mendidik umat ...."

Atas kedua pernyataan UAS ini, oara pendukung 02 mengatakan begini:

"Kabar paling bahagia tahun ini .... La hawla wala quwwata illa bilah UAS meminta dua hal kepada @prabowo jika jadi presiden. 1. Jangan undang saya ke istana. 2. Bapak jangan beri saya jabatan apapun," kata politisi Demokrat yang juga penulis novel Zara Zettira ZR melalui akun @zarrazetirazr.

".... Kalau memang bapak nanti duduk sebagai presiden, terkait dengan saya pribadi dua saja: Pertama, jangan bapak undang saya ke istana ..., kedua jangan bapak beri saya jabatan apa pun ..." Dan sang jenderal tegar itu menangis. Ya Rabb, inilah sikap terang UAS," kata @CepJohan.

"Dulu ada yang bilang silakan semua kepala daerah dukung yang sono, tapi tidak akan sebanding hanya dengan seorang UAS. Tapi kita tak boleh takabur ya bro. Insya Allah #UASPilihPrabowo," kata @KingPurwa.

"Rupanya guru kita Ustad Abdul Somad telah bertemu dengan wali Allah yang tersembunyi, dan para wali Allah itu telah berpesan kepada Beliau, semoga ini adalah petunjuk Allah SWT untuk kebaikan negeri kita tercinta Indonesia," kata @ubaidillahThal1.

Tal hanya itu, pendukung 02 juga melempar tagar #UASPilihPrabowo, dan pada Kamis (11/4/2019) pukul 22:17 WIB masih bertahan di trending topic Indonesia karena dicuitkan hingga 74.100 kali, dan masuk urutan 8 trending topic dunia.

Tagar itu masih dimainkan dengan target berada di puncak trending topic dunia.

Dalam pertemuan Prabowo dengan UAS tersebut juga terungkap kalau minat publik untuk mendukung Prabowo-Sandi sangat tinggi, karena UAS mengatakan, selama ia berkeliling untuk berceramah apa yang ditemui dan lihat cukup fenomenal.

"Mari kita dengar ceramah almukaromah Ustaz Abdul Somad. Begitu saya naik ke atas, saya lihat semua orang angkat dua jari," katanya.

UAS mengaku, melihat reaksi umat tersebut, ia bertanya; "Kalian kan punya jari sepuluh, kenapa yang diangkat cuma dua?"

"Saya mengatakan hal itu untuk menetralisir guna menghindari pertanyaan dari Bawaslu dan Panwaslu, karena tidak ingin tablig akbar yang mengundang dirinya dianggap sebagai kegiatan politik," katanya. (man)