Tundukkan Levante, Barcelona Kembali Juarai La Liga Spanyol

Lionel Messi menggendong anaknya merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar La Liga musim 2018/2019. (Foto: ROL)

Madrid, Dekannews- Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol musim 2018/2019 setelah pada journada ke-35 di Stadion Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Barca unggul 1-0 atas Levante.

Gol tunggal yang dicetak Lionel Messi itu cukup bagi tuan rumah untuk mengangkat tropi, karena dari 35 laga yang telah dijalani, Barca mengantongi 83 poin, selisih 9 poin dari Atletico Madrid yang berada satu strip di bawahnya.

Kemenangan ini sekaligus merupakan torehan emas kedua Los Blaugrana yang diraih secara beruntun dalam dua musim berturut-turut.

Prestasi ini juga membuat pasukan Ernesto Valverde sukses mengoleksi 26 titel juara dalam sejaran La Liga Spanyol.

Sejak awal pertandingan, Barcelona telah menggebrak. Baru dua menit laga berjalan, Blaugarana langsung memperoleh peluang. Sayang, penyerang Luis Suarez terburu-buru dalam melepaskan tendangan.

Pada menit keempat, lagi-lagi Suarez mendulang kans. Kali ini kiper tim tamu mampu menahan sepakan penyerang asal Uruguay itu.

Barcelona terus menekan untuk mendapatkan gol. Pada menit ke-25, tendangan Philippe Coutinho belum berbahaya bagi kiper lawan.

Para penggawa Raksasa Katalan mengacak-acak pertahanan Granotas. Namun di sisa waktu yang ada tak banyak mengalami perubahan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Barcelona memasukkan senjata andalan mereka. Lionel Messi menggantikan Coutinho.

Pada menit-menit awal babak kedua, Messi terus mencecar pertahanan Levante. Pada menit ke-62 gol yang ditunggu publik Camp Nou datang juga.

Siapa lagi pelakunya kalau bukan La Pulga. Setelah menerima umpan jarak dekat dari Arturo Vidal, Messi melepaskan tembakan keras merobek jala kubu tamu.

Pada menit ke-67, Borja Mayoral nyaris membuat tuan rumah gigit jari. Sayang, upaya bomber Levante itu masih bisa diamankan Ter Stegen.

Di sisa waktu, tak ada perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Raksasa Katalan bertahan hingga laga usai. (man/ROL)