TNI Konvoi di Depan Markas FPI, Fadli Zon: Harus Diusut!

Konvoi pasukan TNI di depan markas DPP FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. (Foto: Sindonews)

Jakarta, Dekannews- Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, meminta konvoi anggota TNI di depan markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, diusut. 

Dia menilai, jika konvoi itu dilakukan hanya untuk menakut-nakuti rakyat, tindakan itu merusak nama baik TNI. 

"Apa benar video-video ini? Kalau benar apa maksudnya? Jelas merusak nama baik TNI. Apalagi kalau tujuannya menakut-nakuti rakyat! Harus diusut!" kata Fadli melalui akun Twitter-nya, @fadlizon, Jumar (20/11/2020). 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Kamis (19/11/2020), sejumlah anggota TNI mendatangi wilayah di sekitar markas DPP FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Dari video yang beredar di media sosial terlihat sejumlah mobil dinas TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mobil dinas TNI tersebut menghentikan kendaraannya di depan gang Markas FPI sambil membunyikan sirene.

Tak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. 

Tak hanya video, dalam foto yang beredar juga terlihat sejumlah personel TNI yang mengendarai sepeda motor bebek berada di Jalan Petamburan III yang menjadi Markas FPI.

Hingga kini belum diketahui maksud dan tujuan anggota TNI melakukan hal tersehut, dan juga belum ada keterangan resmi dari korps baju loreng tersebut. 

Namun sebelumnya beredar video tentang sejumlah anggota TNI yang menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab. TNI kemudian memberi penjelasan kalau instansinya tidak mengeluarkan perintah untuk melakukan hal tersebut. (rhm)