Syaifullah Desak Program Tol Langit Jokowi

Syaifullah Tamliha-Foto-Ist

Wakil Ketua Fraksi PPP Syaifullah Tamliha  mengapresiasi, satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin. Soalnya, pemerintah bisa menciptakan stabilitas di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi meskipun di tengah hantaman Pandemi Covid-19 yang mengguncang perekonomian dunia. 

"Presiden Jokowi- K.H Ma'ruf Amin setelah di lantik di bulan Desember sudah langsung dapat cobaan berat dengan adanya Pandemi Covid-19. Tapi pemerintah cukup cekatan, mampu menghadapi cobaan ini dengan cukup baik," katanya di Jakarta, Kamis (22/10).

Menurutnya, Presiden Jokowi menghadapi dilema luar biasa dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Sebab, dihadapkan pada dua pilihan, yakni mementingkan kesehatan masyarakat atau mengorbankan pertumbuhan ekonomi. 

"Mudah-mudahan langkah-langkah yang diambil pemerintah sekarang ini bisa terus bertahan sampai kita memperoleh vaksin untuk menanggulangi Pandemi yang tidak disangka-sangka oleh seluruh negara-negara di dunia ini," katanya.

Syaifullah juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi yang membangun komunikasi dengan berbagai negara untuk menyediakan vaksin yang tepat bagi masyarakat. Baik China, Amerika Serikat, Inggris, Swiss ataupun WHO.

"Kita acungi jempol upaya keras dari Presiden Jokowi untuk melindungi rakyatnya dari covid-19 melalui vaksinisasi," kata politisi PPP.

Syaifullah menambahkan dari sisi perekonomian, Presiden Jokowi juga cukup berhasil mencegah defisit anggaran negara terjerembab terlalu dalam. Defisit anggaran masih terkendali karena berada paling tinggi dikisaran 5 persen. 

"Pada tahun 2021 gagasan digitalisasi perekonomian atau tol langit pemerintahan Jokowi sebaiknya segera direalisasikan agar perekonomian warga bisa tumbuh dan pulih dari Pandemi ini," sarannya.

Anggota Komisi I DPR ini mengingatkan, pembangunan di segala bidang akan sulit pulih pada tahun depan apabila pemerintah tidak serius menjalankan program digitalisasi.

"Pertumbuhan ekonomi rakyat menengah ke bawah akan positif apabila didukung dengan program tol langit dari pemerintah. Di tengah Pandemi digitalisasi merupakan suatu keniscayaan dalam pembangunan," pungkasnya. AK