Sudinhub Jakut Berikan Bunga kepada Pengguna Transportasi Umum

Petugas Sudinhub Jakut memberikan bunga kepada penumpang Mikrolet. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara memberikan setangkai bunga mawar kepada penumpang angkutan umum yang melintas di Jalan Gunung Sahari, Kecamatan Pademangan, Senin (9/9/2019)

"Pemberian bunga ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna transportasi umum dan peran masyarakat untuk turut mengurangi polusi udara di DKI Jakarta," tutur Kasudinhub Jakarta Utara Benhard Hutajulu. 

Ia menambahkan, dengan apresiasi ini diharapkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, meningkat, sehingga perlintasan ruas jalan di Jakarta pun akan semakin lancar, selain dapat menekan tingkat polusi udara. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mau menggunakan transportasi umum, karena Pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai jenis transportasi umum yang layak, aman dan nyaman, serta murah. Billa ini dilakukan, akan mengurangi kemacetan dan menekan tingkat polusi udara dan menjadikan Kota Jakarta kota yang humanis layak untuk dihuni," jelasnya. 

Jerry (50), warga Warakas, merasa senang atas apresiasi yang diberikan pemerintah terhadap pengguna transportasi umum. 

"Semoga bentuk perhatian ini diimbangi dengan penyediaan armada transportasi yang layak nyaman dan aman," kata Jerr. 

Perlu diketahui, mulai hari ini Pemerintah DKI Jakarta mulai memberlakukan perluasan sistem ganjil genap di 25 ruas jalan. Sistem tersebut berlaku dalam dua shift, yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, kecuali Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. (Eko)