Sudin Parbud Jakut Gairahkan 12 Destinasi Wisata Andalan

Museum Bahari. (Foto: NativeIndonesia)

Jakarta, Dekannews- Sebanyak 12 destinasi wisata pesisir yang pernah digaungkan Pemkot Jakarta Utara mulai digairahkan kembali. 

Penggairahan ini dilakukan dengan menggelar Program Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Pesisir Jakarta Utara oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Utara. 

Program ini selain untuk mempromosikan ke-12 destinasi wisata itu,  juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. 

"Program ini akan dilaksanakan pada Kamis (25/7/2018) dan Selasa (30/7/2019). Total peserta mencapai 600 orang, termasuk para pendamping rombongan," jelas Kepala Sudin Parbud Jakarta Utara, Rus Suharto, saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Ia menambahkan, karena digelar selama dua hari,  maka peserta akan dikirim salam dua gelombang,  dimana setiap gelombang terdiri dari 300 orang. 

Peserta tersebut terdiri dari perwakilan siswa sekolah dan mahasiswa, komunitas, organisasi dan pelaku usaha industri pariwisata. Mereka dipilih dari masing-masing Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) terkait.

“Mereka merupakan perwakilan UKPD dan organisasi masing-masing. Nanti ke lokasinya bersama-sama dari kantor Walikota Jakarta Utara,” jelas Rus Suharto

Diakui, ke-600 peserta itu tidak mengunjungi semua dari ke-12 destinasi wisata tersebut, melainkan hanya tiga lokasi. 

Ketiga destinasi itu dipilih yang berdekatan agar mempersingkat waktu dalam perjalanan. 

Rencananya, lokasi yang akan dikunjungi antara lain Hutan Mangrove, Museum Bahari dan Taman Impian Jaya Ancol.

“Kalau mengunjungi seluruh destinasi, waktunya tidak akan cukup dalam satu hari,”  pungkas Rus.  (eko)