Sudin Parbud dan Itera gelar Festival Teater Jakarta Utara 2019.

Poster FTJU. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara dan Ikatan Teater Jakarta Utara (Itera) menggelar Festival Teater Jakarta Utara (FTJU) 2019 di Pusat Latihan Kesenian Jakarta Utara, Komplek GRJU Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/9/2019).

Kasie Kebudayaan Sudin Parbud Jakarta Utara Ace Hidayat mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pembinaan teater di Jakarta Utara, agar berprestasi dan mampu mencetak pemain teater andal, serta diperhitungkan di tingkat provinsi. 

"Festival teater ini selain untuk lomba, juga merupakan ajang pesta kesenian Jakarta Utara. Pemenang 1, 2 dan 3 akan mewakili Jakarta Utara di festival teater tingkat Provinsi DKI Jakarta," katanya saat membuka festival tersebut. 

M Yusro, penasehat Itera, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi Sudin Parbud yang menjadikan FTJU sebagai agenda tahunan.   

"Semoga Festival Teater Jakarta Utara 2019 ini menjadi ajang kebangkitan teater di Jakarta Utara dan bisa menorehkan prestasi yang mumpuni pada festival teater tingkat provinsi," tutupnya. (Eko)