SGY Maju Sebagai Kandidat Ketua ALFI/ILFA DKI Jakarta

Sugiyanto. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Aktivis yang juga pengusaha, Sugiyanto, maju menjadi salah satu kandidat ketua DPW ALFI/ILFA (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesia Logstics and Forwarders Association) DKI Jakarta untuk masa bakti 2019-2024.

Pemilihan dilakukan dalam Muswil V DPW ALFI/ILFA Provinsi DKI Jakarta di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/12/2019). 

"Ada empat kandidat yang maju, salah satunya Pak Sugiyanto," ujar Steering Committe Muswil V DPW ALFI/ILFA Provinsi DKI Jakarta, Fauzan Musa,  di sela-sela acara. 

Tiga kandidat lainnya adalah Ketua DPW ALFI/ILFA DKI Jakarta periode 2014-2019,Widianto; Sekretaris Umum DPW ALFI/ILFA DKI Jakarta periode 2014-2019, Adil Karim; dan Qadar Jafar. 

"Untuk pemilihan ini kita sudah siap semua, termasuk untuk tata tertibnya. Dari 900 anggota yang kita undang, yang hadir sekitar 400 orang. Semua memiliki hak suara," imbuh Fauzan. 

Sugiyanto yang akrab disapa SGY,  selain seorang pengusaha, juga seorang aktivis dan merupakan salah satu relawan Gubernur Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2017. LSM yang dipimpinnya antara lain Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar)  dan Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan). 

Soal kesiapannya untuk bersaing di pemilihan ketua DPW ALFI/ILFA DKI Jakarta, SGY mengatakan sudah sangat siap. Meski dua di antara tiga saingannya merupakan pejabat teras di pengurusan periode 2014-2019.

"Sudah sangat siap," katanya. 

SGY mengatakan, jika terpilih, inilah yang antara lain akan ia lakukan untuk ALFI/ILFA:
1. Akan membentuk kepengurusan yang mewakili semua anggota, bukan pengurus yang didasari teman dekat atau figur yang dikenal
2. Akan menerapkan asas transparansi dalam masalah kebijakan maupun keuangan
3. Memperhatikan kepentingan anggota. (rhm)