Sekda DKI dan Walikota Jakbar Positif Covid-19

Sekda DKI Jakarta Saefullah. (Foto: Kompas)

Jakarta, Dekannews- Sekda DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto terpapar Covid-19. Keduanya saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Soal positifnya kedua pejabat itu dibenarkan Kettua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Iya (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat terpapar Covid-19)," kata Prasetyo seperti dilansir Kompas.com, Minggu (12/9/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga membenarkan kabar tersebut. ia bahkan mengatakan kalau Sekda dan Uus termasuk orang tanpa gejala.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, gitu aja," katanya.

Kabar soal Sekda dan Uus positif Covid-19 telah diketahui dekannews.com sejak Kamis (10/9/2020), namun saat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir dikonfirmasi, beliau tidak merespon.

Menurut informasi, selain Sekda, istrinya pun terpapar virus asal China tersebut. Keduanya saat ini dirawat di RS Persahabatan.

Paparan Covid-19 kepada Sekda dan Walikota Jakarta Barat menambah panjang daftar pejabat DKI yang terpapar virus yang dapat menimbulkan tersebut, karena sebelumnya tujuh pejabat DKI juga telah lebih dulu dinyatakan positif.

Ketujuh pejabat tersebut anyara lain Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W. Soewaryo; Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari; dan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat (rhm)