Sejumlah Tokoh Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Sekda DKI Saefullah

Almarhum Sekda DKI Saefullah. (Foto: suara)

Jakarta, Dekannews- Sejumlah tokoh mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah akibat paparan Covid-19.

Tokoh-tokoh tersebut di antaranya mantan Wakil Ketua DPRD Boy Sadikin, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, dan aktivis Syahganda Nainggolan. 

"Turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khotimah, dilapangkan di jalan kuburnya, diterima semua amal ibadahnya, & keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Aamiin... YRA," kata Boy melalui grup WhatsApp. 

"Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta. Semoga Allah memberi tempat di surga. Semoga Anies Baswedan dan seluruh jajarannya diberi kesehatan dan kemudahan di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga juga PSBB saat ini sukses flattening the curve of c-19," kata Syahganda melalui akun Twitter-nya, @syahganda. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Alfatihah buat almarhum... Semoga husnul khotimah," kata Said Didu melalui @msaid_didu. 

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/9/2020) pukul 12:55 WIB karena terinfeksi Covid-19.

Kabar tentang kematiannya disampaikan Gubernur Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan. 

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun...Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ... Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ...," kata Anies. 

Mantan Mandikbud ini meminta masyarakat mendoakan almarhum. 

"Mohon doakan ..  Bagi semua .. segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum," katanya. 

Sekda Saefullah merupakan satu dari sejumlah pejabat DKI yang terpapar Covid-19. Ia menyusul anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dany Anwar yang telah lebih dulu wafat, dikabarkan juga akibat paparan virus asal China tersebut. (rhm)