Rayakan HUT RI, Jaktour Group Gelar Festival Merah Putih

Penyerahan piala kepada tim yang memenangkan pertamdingan futsal pada Festival Merah Putih yang diselenggarakan Jaktour Group. (Dok: Jaktour)

Jakarta, Dekannews- Salah satu unit usaha Jaktour Group, D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih, pada Sabtu (24/8/2019) dan Minggu (25/8/2019),  menggelar Festival Merah Putih di D'Arcici Sport Center Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara tersebut bertemakan "Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Ciptakan Generasi Sehat, Kreatif, dan Beriman".

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74," jelas Panca Bruharsono,  general manager D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih, melalui siaran tertulis yang diterima dekannews.com, Senin (26/8/2019).

Festival Merah Putih diisi rangkaian kegiatan berupa lomba antarkaryawan, kompetisi olahraga futsal U8 dan U10, fashion show anak, lomba mewarnai, talk show kesehatan, cek darah gratis oleh Kalbe Farma dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Manager Operasional D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih, Giyanto, menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat, khususnya di sekitar kawasan Cempaka Putih, untuk memiliki visi agar menjadi generasi yang sehat, kreatif dan beriman.

"Untuk kompetisi futsal U8 diikuti oleh 12 tim dan U10 ada 10 tim yang berasal dari beberapa sekolah, baik swasta maupun negeri di kawasan Jakarta Pusat hingga Sunter. Untuk penjurian kami bekerjasama dengan teman - teman dari FPOK UNJ," katanya.

Sebanyak 32 anak usia 5 - 10 tahun berpartisipasi dalam perlombaan peragaan busana muslim dan 35 anak usia sekolah TK berpartisipasi dalam lomba mewarnai. Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan serta piala.

Panitia juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik (mvp player) dan pemain dengan gol terbanyak dalam kompetisi futsal.

"Seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik tentunya juga berkat support luar biasa dari para sponsor, seluruh unit Jaktour Group, Bank DKI, Kalbe Farma, Biz Net, Lois Jeans, Sosro, dan lain - lain. Kami sangat berterima kasih," imbuh Giyanto.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu dari sekitar kawasan Cempaka Putih sebagai bentuk kepedulian Jaktour Group dan para sponsor.

"Kami ingin berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung ini, serta mengajak mereka agar dapat menikmati fasilitas kami di sini. Semoga dengan berbagi dapat menjadi suatu keberkahan bagi kita semua," tutup Panca Bruharsono, GM D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih. (rhm)