PSI Ditantang Bubarkan Penyelenggaraan Piala Dunia U20

Cuitan warganet yang tantang PSI bubarkan Piala Dunia U20. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Tindakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan penyelenggaraan ajang Formula E tahun depan, membuat publik bereaksi keras. 

Warganet bahkan menantang partai yang dipimpin Grace Natalie itu agar membubarkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 oleh PSSI pada 2021.

"Situ bilang bubarkan E-Formula, nih sekalian, jangan tanggung, bubarkan acara U20! Tak berfaedah!" kata warganet pemilik akun @hajibotol, Jumat (8/11/2019), seraya menyematkan link berita dari sebuah media online nasional berjudul "Resmi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021". 

Cuitan warganet ini mendapat dukungan dari sejumlah followers-nya. 

"Betul, gak ngaruh buat Rangking FIFA Timnas Senior. Sekalian juga moto-GP," kata @BangDenzD. 

"Hahaha... Berani gak son.. Nek gemblung ojo tanggung-tanggung," kata @LOETNEB. 

"Hahaha buat apa jadi tuan rumah kalau jadi bulan-bulanan peserta!!  😂😂 Hidup haji botooool," kata @ilyas_arin. 

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, @psi_id, DPP PSI meminta Gubernur Anies Baswedan menghentikan penyelenggaraan balapan E-Formula tahun depan. 

"Kami mendesak Pak Anies untuk batalkan rencana penyelenggaraan Balap Formula E. Sungguh tak patut uang 1 TRILYUN kita hamburkan untuk event beberapa hari. Sementara masih banyak sekolah rusak dan warga yang tidak memiliki jamban.  #PSIKawalUangRakyat," kata DPP PSI melalui akun Twitter resminya, @psi_id, Kamis (7/11/2019) pukul 16:58 WIB ini. 

Cuitan itu disertai sematan poster dengan gambar profil anggota Fraksi PSI DKI Jakarta Anthony Winza. 

Berikut penampakkan poster tersebut: 


Sejak tayang di Medsos, cuitan PSI itu telah menimbulkan keriuhan.  Hingga Jumat pagi tadi cuitan PSI itu telah diretweet 575 kali dan disukai 1.227 warganet. Komentar yang masuk sebagian mengkritik dan mengecam. 

"Pemerintah beli mobil mewah kau tidak protes, Pemerintah siapkan bantuan uang untuk partai politik kau tidak protes, Pemerintah naikkan iuran BPJS 100% kau tidak protes, pemerintah naikkan listrik, BBM dan lain-lain kau tidak protes. Taik ayamlah kalian nich!" rutuk @Kata_Hatiku88.

"Partai Sampah, Penjilat dan Pencari Muka isinya penuh dengki kepada pak @aniesbaswedan demi mencari panggung ke pak @jokowi, tetapi kepada kebijakan pemerintah yang lebih eror cuma diam, sepi. Tidak bersuara. Baik pun terlihat buruk. Di mata orang yang dengki semua akan terlihat salah," kata @jarotkharisman. 

"Jangan sok-sokan bela rakyat loe!!!  Kenapa tidak loe protes biaya pindah ibukota. Ada yang jauh lebih penting untuk kepentingan rakyat daripada pindah ibukota. Terus BPJS naik 100% yang mencekik rakyat kecil mana suara protes loe!!" kecam @alwayslucky90.

Meski demikian banyak juga yang membela PSI untuk cuitannya itu. 

"Bravo @psi_id jangan khawatir melawan politisi jahat yang cari panggung untuk habiskan 1 trilyun hanya untuk acara sehari. Jangan khawatir hadapi pendukungnya yang sesat. Mereka aja gak paham apa itu Formula E, taunya juga pasta gigi :) Eh, mana lagi googling ding sekarang apa itu formula E," kata @oceanflyer1. (rhm)