Pernah Coba Kelezatan Tahu Telur? Yuk Membuatnya

Tahu telur. (Foto: Bukalapak)

Jakarta, Dekannews- Mungkin sebagian besar masyarakat Jawa Timur sudah mengenal Tahu Telur,  namun bagi yang belum familiar, cobalah menyantapnya. Dijamin ketagihan. 

Tahu Telur termasuk dalam ragam hidangan pembuka (appetizer) berupa dadar tahu (tofu omelette). 

Di Jawa Timur, makanan ini sangat terkenal meski bahan pembuatnya sederhana dan mudah dicari di pasar. Cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat. 

Serunya lagi, Tahu Telur bisa dipadankan dengan berbagai masakan khas Indonesia lainnya. Rasanya yang lezat jika beradu dengan saus kacang atau dengan bumbu petis, plus kecap manis, akan memanjakan lidah. Bahkan jika Anda hanya punya nasi hangat, Tahu Telur sudah cukup memberikan kenikmatan bersantap. 

Lalu bagaimana cara membuatnya? 

Hal Pertama yang dilakukan adalah membumbui beberapa butir telur dengan garam dan lada, lalu masukkan tahu yang telah dipotong-potong berbentuk dadu ke dalamnya. Goreng hingga matang dan tambahkan bumbu petis saat dihidangkan. 

Oya, jangan lupa saat memilih bumbu petis, pilihlah yang beraroma tidak tengik. Petis yang bagus biasanya berwarna cokelat tua agak kemerahan. Jika petis berwarna hitam legam biasanya terbuat dari udang yang sudah tidak segar lagi. 

Penggunaan petis dengan kualitas kurang bagus tentu akan membuat hidangan tahu telur Anda terasa kurang lezat. Jika anda alergi dengan udang, Anda bisa mengganti penggunaan petis udang dengan petis sapi. 

Selamat masak... (yud)