Peringati HUT Pramuka ke-58, YPI As Sa'adah Beri Penghargaan 6 Pembina

Pimpinan Umum YPI As Sa'adah, Munier Arsyad, memberi penghargaan kepada pembina Pramuka. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Yayasan Perguruan Islam (YPI) As Sa'adah, Rabu (14/8/2019), memperingati HUT Pramuka ke-58 di markasnya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

"Ada sekitar 1.327 siswa perguruan yang mengikuti peringatan ini," kata Pimpinan Umum Perguruan Islam As Sa'adah, Munier Arsyad, melalui pesan WhatApps. 

Ia menyebut, para siswa dari tingkat SD, SMP dan SMK tersebut merupakan anggota pramuka dari tingkatan Siaga, Penggalang dan Penegak GUGUS DEPAN 07/281 dan 07/282 YPI As Sa'adah. 

"Peringatan ini juga diikuti dewan guru, pelatih, pembina, Mabigus unit SD,  SMP dan SMK serta Mabigus YPI As Sa'adah," imbuhnya. 

Peringatan ini diwarnai pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur karena gerakan Pramuka di Indonesia telah memasuki usia yang ke-58.  

"Dalam peringatan ini,  kami juga memberikan penghargaan kepada enam pembina Pramuka," imbuh Munier. 

Dalam amanatnya,  Munier mengingatkan bahwa kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. 

"Maka, sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus menjadi anak muda yang harus mampu terus berkarya,  berkreasi, berinovasi demi kejayaan bangsa dan negara, dan menjaga keutuhan NKRI," katanya. (rhm)