Peringati 49 Korban Penembakan, Ricky Martyn Jadi Jubir Di OnePULSE Foundation

Ricky Martyn.[ist]

Jakarta, Dekannews - Bintang music terkenal di-Era 90’an Ricky Martin akan berkerjasama dengan Yayasan OnePULSE Foundation sebagai bentuk penghormatan dalam memperingati tragedy penembakan di klub malam  pada 2016 lalu di Orlando, Florida.


Dalam hal ini, Ricky akan menjadi juru bicara (Jubir) nasional untuk sebuah yayasan yang tengah berupaya membangun tugu peringatan untuk menghormati 49 korban yang sebagian besar adalah keturunan latin.

Ricky dan yayasan meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk mengumpulkan $ 49 juta serta berancana akan membuat pengumuman layanan publik yang mempromosikan toleransi.
Hasil dari penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membangun National Pulse Memorial & Museum permanen, program pendidikan, penjangkauan masyarakat dan 49 beasiswa warisan.

Seperti terlansir di nbcnews.com, Ketua Dewan OnePULSE Foundation Earl Crittenden mengatakan, dirinya sangat senang memiliki salah satu artis musik internasional yang terlaris sepanjang masa yang menjadi juru bicara. "Kami sangat senang memiliki salah satu artis musik internasional terlaris sepanjang masa bergabung dengan keluarga Pulse sebagai juru bicara nasional," kata Earl Crittenden, Ketua Dewan OnePULSE Foundation, dalam sebuah pernyataan, Sabtu (13/2/2021).

Untuk diketahui, tragedi yang menimpa kehidupan puluhan keluarga Latin hampir lima tahun lalu saat Pulse merayakan malam Latin klub.  Itu ditandai sebagai salah satu penembakan massal terburuk di negara itu. (can/kir).