Pendukung Prabowo-Sandi Temukan Kecurangan di Berbagai Daerah

Petugas KPPS TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, Tangerang, Banten, memperlihatkan surat suara yang telah dicoblos untuk 01. (Foto: Twitter)

Jakarta, Dekannews- Berbagai kecurangan pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019), terungkap di berbagai daerah.

Kecurangan itu diungkap melalui video yang pendukung Paslon 02 Prabowo-Sandi melalui media sosial, khususnya Twitter.

Dari data yang dihimpun, diketahui, hingga pukul 12:30 WIB kecurangan antara lain terjadi di Ketapang, Sampang, Madura dimana surat suara telah dicoblos untuk Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"#Madura KECURANGAN 17/4 surat suara untuk nol satu sudah dicoblos duluan di Ketapang, Sampang, Madura," kata @MSAPunya sambil memposting video yang memperlihatkan para KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara) sibuk menerawang kertas suara untuk Pilpres, dan terdengar suara-suara kalau kertas itu telah dicoblos untuk Paslon.01.

Akun yang sama juga memposting video kecurangan yang terjadi di Surabaya.

"#Surabaya 17/4/2019 KECURANGAN Inilah Pemilu paling amburadul dalam sejarah. Cc @KPU_ID @bawaslu_RI Kalimas 1 Madya Pabean Cantian Surabaya heboh, pasalnya surat suara sudah tercoblos untuk pasangan nol satu. #JagaTPSKawalHasilSuara," katanya.

Tak hanya itu, @MSAPunya juga memposting video kecurangan di Banten.

"#Banten 17/4/2019 KECURANGAN Surat suara sudah dicoblos duluan untuk nol satu di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, Tangerang, Banten," katanya.

Video tentang kecurangan juga diposting akun @adv_supyadi dengan lokasi kejadian di Sumenep.

"Sahabat-sahabat, tolong dibantu " save" kan, video ini saya ambil di TPS 15 Batuan-Sumenep, ada surat suara yang tercoblos 01, setelah diketahui kemudian diganti pada surat suara yang masih belum tercoblos," katanya.

Jubir BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean juga memposting video kecurangam dimana surat suara telah tercoblos 01.

"Wahai @KPU_ID @bawaslu_RI saya mendapatkan laporan video dari bawah di Sekayu, surat suara Pilpres sudah dicoblos sebelum pencoblosan untuk 01. Mohon dicek!! Seperti di TPS 17-26 Ilir, TPS 25 Kec S3B Ulu dan TPS 11 Kec Sematang Borang Sekayu Palembang," katanya melalui akun @FerdinandHutah2.

Yang mengagetkan, akun @ices_tea bahkan memposting video tentang orang yang sedang mencoblosi kertas suara di luar TPS.

"Woi @aKPU_ID budget Pilores 24T buat bayar orang yang nyoblos2in surat suara???? Katrok lu!!!! #TheVictoryOfPrabowo," katanya.

Banyaknya bukti kecurangan ini membuat Ferdinand meradang.

"Ternyata dia memang curang ..!! Banyak yang sudah tercoblos di lapangan ..!! Mau menang kok curang? pengecut!" katanya melalui @FerdinandHutah2. (man)