Pemuda Pancasila Komitmen Jaga Pancasila

Peserta Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila ke- XII periode 2019-2023 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (4/8/2019). (Foto: eko/Dekan)

Jakarta Dekannews- Pemuda Pancasila (PP) menyampaikan komitmen untuk menjaga Pancasila dari orang-orang atau pihak-pihak yang ingin menghancurkannya. 

Komitmen tersebut dusampaikan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila ke- XII periode 2019-2023 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (4/8/2019). 

Acara ini mengusung tema “Membangun Militansi Dan Loyalitas Kader Pemuda Pancasila Jakarta Utara Dalam Mewujudkan Organisasi Yang Modern, Mandiri Dan Mengakar". 

"Pemuda Pancasila adalah organisasi pemuda yang selalu setia dan menjunjung tinggi Pancasila sebagai Idiologi bangsa dan akan menjaganya dari orang-orang yang akan menghancurkannya," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thoriq Mahmud, dalam sambutannya. 

Ia menegaskan, PP akan terus menjaga Pancasila dan akan membela sampai titik darah penghabisan apabila ada yang coba-coba menggangu Pancasila. 

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim,  mengaku bangga pada semangat yang ditunjukkan anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara. Terutama dalam membangun bangsa Indonesia Dan menjaga Pancasila. 

Ia bahkan berharap dengan diadakannya Muscab ke XII, PP dapat selalu bekerjasama dengan segala lapisan, khususnya Pemkot Jakarta Utara, TNI dan Polri. 

"Bersinergi untuk membangun Jakarta Utara yang lebih baik,  bisa berguna buat masyarakat di lingkungannya," jelas dia. 
 
Ketua PP Jakarta Utara Ahmad Hafidz mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh anggota selama periode kepemimpinannya di tahun 2015 - 2019.

"Harapan saya, dengan diadakannya Muscab ke XII ini bisa terpilih pemimpin baru dengan program kerja yang dapat membawa PP menjadi lebih baik buat semuanya. Buat Indonesia, buat DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara," katanya.

Acara ini antara lain juga dihadiri Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi, Tokoh Masyarakat Jakarta Utara Sabri Saiman, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Sidik Dahlan, Ketua Bawaslu Jakarta Utara M Dinmyati, dan Ketua KNPI Jakarta Utara Nurhasanudin. (eko)