Pemkot Jakut Siap Kolaborasi Dengan SDA Pemprov DKI Jakarta Dalam Tata Danau Sunter

Tata Danau Suntet - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan melakukan penataan Danau Sunter

Jakarta, Dekannews - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan melakukan penataan Danau Sunter, ini dimaksudkan untuk melanjutkan Kajian Strategis Daerah (KSD) Walikota Jakarta Utara,tutur Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Abdul Khalit diruang Rapat Wakil Walikota Jakarta Utara Lantai 2 gedung Walikota Jakarta Utara, Selasa (1/10).

Jika  hal ini sejalan dengan program kerja Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, kita akan berkolaborasi dalam penataan Kawasan Danau Sunter, kata Abdul Khalit. Untuk langkah awalnya, Abdul  Khalit menambahkan Dinas SDA akan melakukan pembangunan sheet pile di lokasi tersebut. "Nantinya seluruh danau akan dikelilingi oleh dinding vertikal yang tipis atau biasa disebut sheet pile dengan tujuan menjaga atau memperindah Danau Sunter," tambahnya.

Namun untuk menyempurnakan program tersebut, imbuh Abdul Khalit, memperlancar kerja Dinas SDA untuk menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan sepanjang Lokasi Pemkot Jakarta Utara siap membantu. Abdul Khalit juga menerangkan Lurah Sunter Jaya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang yang berjualan di sana.

"Ada sekitar 78 yang akan hadir dalam sosialisasi rencana pembangunan waduk Sunter Selatan Sisi sebelah Timur yang dilakukan oleh Lurah Sunter Jaya beberapa hari kemarin," katanya.

Rencananya, setelah proses sosialisasi selesai, Dinas SDA akan langsung menambahkan jumlah alat berat dan memasukan material di sekitar Danau Sunter untuk mempercepat proses penataan. (Eko).