Pemkot Jakut Kirim 600 Peserta dan Dua Devile ke Jakarta Muharram Festival 1441 H

Sebagian kontingan Jakut untuk Jakarta Muharram Festival. (Foto: Eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Pemkot Jakarta Utara mengirim 600 peserta dan dua devile untuk menyemarakkan Pawai Obor pada Jakarta Muharram Festival 1441 H yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. 

Kedua devile tersebut terdiri dari rombongan tari Betawi dan marching band. 

Menurut Sekretaris Kota Jakarta Utara, Dessi Putra, selain untuk ikut memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, pengiriman kontingen ini dilakukan untuk menyemarakan Jakarta Muharram Festival yang diselenggarakan untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019). 

“Jakarta Utara mengirim 600 peserta dari enam kecamatan, dimana setiap kecamatan mengirim 100 orang, ditambah rombongan tarian khas Betawi dan marching band untuk mengikuti Pawai Obor pada Jakarta Muharram Festival 1441 H,“ kata Dessi Putra ketika melepas peserta di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (31/8/2019). 

Ia berharap di tahun yang datang DKI Jakarta umumnya dan Jakarta Utara khususnya, akan menjadi lebih baik lagi dari sekarang. 

"Kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk hadir pada Jakarta Muharram Festival 1441 H, untuk menikmati berbagai hiburan yang bernuansa Islami dan hiburan dari berbagai adat Nusantara," tambahnya

Bagi yang tidak bisa hadir, dengan merayakan dan memperingati Tahun Baru Muharram 1441 H ini, warga Jakarta Utara menjadi warga yang punya rasa tanggung jawab untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan sesama anak bangsa. 

Untuk diketahui, Jakarta Muharram Festival diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Grup Transmedia dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah. 

Acara yang diselenggarakan di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2019) malam ini dimeriahkan dengan pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, salawat nabi, serta artis-band nasional.

Selain itu, Jakarta Muharram Festival juga diisi kegiatan seperti Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik utama, yaitu Jalan Kebon Kacang Raya dan Jalan Imam Bonjol. 

"Melalui Halal Culinary Festival, masyarakat dari berbagai latar belakang dapat menikmati wisata kuliner bersama-sama pada suasana akhir pekan di Ibu kota," kata Sekda DKI Saefullah saat memberi keterangan pers di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,  Kamis (28/8/2019). (eko)