Pelajar YPI As Sa'adah Juarai Lomba Baris Berbaris Paskibra

Tim Paskibra YPI As Sa'adah berfoto bersama Munier Arsyad. (Dok: Munier Arsyad)

Jakarta, Dekannews- Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Yayasan Perguruan Islam (YPI) As Sa'adah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur menjadi juara pertama Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Paskibra yang diselenggarakan di YPI As Sa'adah, Jakarta Timur, Sabtu (2/11/2019).

Lomba ini diikuti 60 Tim Paskibra dari 60 SMP dan SMA/SMK di Jakarta Timur dan Bekasi.

"Yang dinilai dalam lomba ini adalah kerapihan baris berbaris dan model barisannya," jelas Pimpinan Umum YPI As Sa'adah Munier Arsyad kepada dekannews.com melalui pesan WhatsApp.

Juara kedua LKBB Paskibra ini adalah Tim Paskibra dari SMK PB Sudirman dan juara ketiga direbut Tim Paskibra dari SMK Corpatarin.

Saat membuka lomba ini, Sekretaris Kota Administrasi (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, lomba ini merupakan langkah awal bagi para peserta jika ingin menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

"Lomba ini juga bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan wawasan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan" katanya.

Pimpinan Umum YPI As Sa'adah Munier Arsyad menambahkan, Tim Paskibra adalah generasi yang tangguh dan disiplin, dan ia yakin mereka akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Dengan jiwa kedisiplinan dan akhlak yang mulia yang dimiliki peserta LKBB Paskibra, hal itu menjadi modal dasar untuk menjadi pemimpin yang di harapkan bangsa Indonesia," katanya. (rhm)