Pagi Ini Layanan Commuter Line Telah Normal Kembali

KRL Commuter Line. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- Layanan Commuter Line Jabodetabek telah kembali normal pada Senin (5/8/2019) pagi, seiring telah menyalanya kembali aliran listrik pada Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 21:00 WIB. 

Sebelumnya, akibat gangguan di sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV, Commuter Line Jabodetabek lumpuh karena gangguan itu membuat PLN melakukan pemadaman listrik di area yang dilayani transmisi tersebut, yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, Jakarta dan Bogor.

"#RekanCommuter, layanan KRL Commuter Line pada pukul 04:00 WIB Senin 5 Agustus pagi telah normal kembali sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu 4 Agustus," kata PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui akun Twitter resminya, @CommuterLine, Senin (5/8/2019). 

Dalam cuitan lainnya, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini menyampaikan laporan hasil pantauan sebagai berikut;
- JAKK- TPK PP  (normal) 
- JAKK-BOO PP (normal) 
- JNG/AK-NMO/BOO (normal) 
- JAKK-BKS/CKR PP (normal) 
- THB-RK PP (normal) 
- TNG-DU PP (normal) 

"Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di salam kereta," pesan KCI. 

Layanan KRL Commuter Line mulai lumpuh sekitar pukul 12:00, Sabtu (4/8/2019), karena pemadaman listrik membuat gerbong-gerbong tak dapat dihela lokomitif. 

Saat aliran listrik padam, kereta yang tengah melaju berhenti di tengah jalan,  sementara yang masih berada distasiun tak dapat diberangkatkan. 

Tercatat sekitar 240 perjalanan KRL dibatalkan KCI,  sehingga penumpang menumpuk di stasiun-stasiun. Tak sedikit dari mereka yang pulang,  tapi banyak oula yang kemudian beralih ke moda transportasi lain untuk mencapai tujuan. Antara lain dengan naik angkutan umum. (rhm)