Mendadak Sakit, Prabowo Batal Kampanye Akbar di Babel dan Aceh

Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Karawang. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Kamis (4/4/2019) siang batal menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Riau, karena sakit.

"Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit," kata adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, seperti dilansir Antara.

Prabowo hari ini juga membatalkan agenda kampanye terbuka sekaligus menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng Krueng Geukuh, Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, dan kala itu Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi Provinsi Aceh, Marzuki AR beralasan bahwa Prabowo tak hadir karena kesalahan teknis.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para ulama, masyarakat, seluruh partai koalisi, relawan, ormas dan lapisan masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Isra Mi'raj yang dihadiri Capres Prabowo Subianto, karena adanya kesalahan teknis," katanya.

Sebelumnya Prabowo juga batal hadir di Peringatan Isra Mi'raj sekaligus Dzikir Akbar yang digelar Istana Maimun, Medan, Rabu (3/4/2019).

Gerindra Sumatra Utara, seperti dikutip sejumlah media, menyatakan ketidakhadiran Prabowo disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya kesulitan mendapatkan carteran helikopter untuk digunakan selama berkunjung di Sumatra Utara. 

Sebelumnya, akun Twitter @do_ra_dong, sebuah akun yang kerap mencuitkan kabar-kabar yang kemudian terbukti kebenarannya, menginfokan kalau Capres nomor urut 02 akan dibuat sakit, sehingga tidak dapat berkuasa hingga 2024 jika ketua umum Partai Gerindra itu memenangkan Pilpres 2019.

"Senior kami pernah memberitahukan dalam diskusi terbatas. Sudah sejak awal kontestasi, ada rencana busuk untuk membuat prabowo harus dibuat "sakit", sehingga tidak akan lama menjabat kalau potri gagal di periode kedua," katanya seperti dikutip dekannews.com, Kamis (4/4/2019).

Terkait kabar sakitnya Prabowo secara mendadak, akun itu pun kembali mencuit.

"Semoga Allah selalu memberikan perlindungan dan nikmat kesehatan buat @prabowo. Mari kita doakan kawan tuips, kesembuhan buat Prabowo agar secepatnya bisa kembali memimpin gelombang besar kekuatan besar negeri ini," katanya.

Atas cuitan ini, warganet pendukung Prabowo di antaranya ada yang merespon seperti ini;

"Semoga Allah melindungi pak @prabowo. Syafakallah, Pak, rakyat selalu di belakangmu dan mendoakanmu. Alfatihah .... (Maaf ngetiknya sambil nangis)," kata @HanitaLukman.

"Lindungi Pak Prabowo dari fitnah dajjal dan antek-anteknya ya Allah. Saya doakan semoga pak prabowo selalu diberi Allah kesehatan dan umur yang panjang supaya bisa membangun indonesia lebih baik. Semangat pak prabowo. Doa kami selalu buat bapak," kata @janenur23.(rhm)