Lesti Masuk 5 Besar Perempuan Paling Cantik Versi Top Beauty World, Masyarakat Geger

Lesti. (Foto: int)

Jakarta, Dekannews- Jagat hiburan Tanah Air tengah digegerkan oleh daftar The Most Beautiful Women of 2020 alias daftar Perempuan Paling Cantik tahun 2020 yang dirilis Top Beauty World

Pasalnya, dalam daftar yang dirilis Minggu (20/12/2020) itu terselip nama Lesti Kejora, penyanyi dangdut Tanah Air bernama asli Lesti Andryani yang namanya mulai melejit berkat memenangkan ajang pencarian bakat D'Academy Indosiar.  

Tak tanggung-tanggung, nama Lesti ada di urutan ke-5 sebagai wanita paling cantik di dunia karena mendapatkan poin 9.148. Ia mengalahkan sejumlah selebritis papan atas dunia yang selama ini dinilai rupawan, seperti Kendall Jenner yang berada di peringkat 61, Dilraba Dilmurat di posisi 55, Jisoo BLACKPINK di posisi 49, Seo Ye Ji di posisi 47, Irene Red Velvet di posisi 44, dan Lisa BLACKPINK di posisi 11.

Lesti berada satu peringkat di  bawah artis Korea Yoona SNSD yang berada di peringkat keempat, dan pada 2019 berada di peringkat pertama. 

Tahun ini peringkat pertama ditempati Hande Ercel, artis dan model asal Turki.

"5. Lesti Kejora (Indonesia) congratulation- the closest to win," demikian tulis akun Top Beauty World, @Dtopbeautyworl , seperti dikutip Senin (21/12/2020).

Masuknya nama Lesti dalam daftar perempuan paling cantik di dunia, bahkan langsung berada di posisi Top 5, merupakan catatan tersendiri bagi Indonesia, karena belum pernah terjadi sebelumnya. Tak heran jika publik geger. 

"Kalo gw sih lesti masih kalah jauh dr raisa. Raisa dr dlu udah cantik bnget," protes pemilik akun @matchapila.

"Setidaknya kalau raisa yg di posisi ini gw bener bener bangga jd orang indonesia sih. nggak kayak ini, kerasa malu banget," kata @Puspitasari984.

"Harusnya Raisa atau Agnez Mo yg layak. OMG, who's she?" ungkap akun @Leo1232003.

Menanggapi komentar miring itu, Top Beauty World memberi penjelasan lewat unggahan Insta Story di akun media sosialnya, topbeautyworld.official. 

"Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapapun yang telah mengikuti kami sejak 2015," katanya seperti dikutip Senin (21/12/2020).

TB World juga mengatakan, mungkin peringkat itu menghibur bagi banyak orang, tapi bukan hal mudah bagi mereka.

"Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu. Kami berulangkali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami," tulis mereka.

"Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman," tulis TB World menutup unggahannya. (rhm)