Konser Merah Putih Sedot 1.200 Wisatawan ke Pulau Pramuka

Penonton yang memadati Konser Merah Putih di Pulau Pramuka. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Konser Merah Putih yang digelar Suku Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu di plaza Pulau Pramuka, Sabtu (17/8/2019), sukses menyedot penonton dari luar pulau itu. 

"Total yang nonton 3.000 orang,  dimana 1.200 di antaranya wisatawan," jelas Kasudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia, Minggu (18/8/2019) pagi. 

Acara yang mulai digeber ba'da ashar dan break dari magrib hingga isya itu dibuka dengan penampilan grup band Sahara yang mendendangkan lagu-lagu melayu, disusul penyanyi reggae Varid Wahyu yang merupakan putra almarhum Mbah Surip. 

Grup band Wali menjadi pamuncak konser dengan lagu-lagu hits yang melontarkan grup ini dalam jajaran grup band papan atas Tanah Air, di antaranya lagu Bukan Bang Toyib. 

Praktis, sepanjang Sabtu kemarin hingga Minggu (18/8/2019) pukul 00:30 WIB, penduduk Kepulauan Seribu dan wisatawan dibuat histeris dan banjir keringat akibat alunan musik dan banyaknya manusia yang memadati plaza Pulau Pramuka yang berada persis di depan kantor Bupati Kepulauan Seribu. 

Para wisatawan yang menyaksikan konser ini datang sejak pagi dengan kapal-kapal tradisional dan kapal milik Dinas Perhubungan dari Pelabuhan Kaliadem, dan naik boat dari Dermaga Marina, Ancol. 

Begitu tiba di Pulau Pramuka, mereka mengisi kamar-kamar homestay yang telah dibooking jauh-jauh hari sebelumnya, dan kemudian menikmati keindahan panorama alam Kepulauan Seribu dan keindahan alam bawah lautnya,  antara lain dengan diving. 

Menurut informasi yang dihimpun, kamar-kamar homestay di Pulau Pramuka telah fully booked pada Sabtu pagi kemarin, sehingga banyak wisatawan yang tidak mendapatkan penginapan. 

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74," jelas Cucu. (rhm)