KONI Harap Tahun Depan Penyelenggaraan Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media Lebih Meriah

Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta M Taufik menutup Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media 2019 dengan memukul gong. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Piala Gubernur DKI Jakarta POR (Pekan Olahraga) Media 2019, Selasa (27/8/2019), berakhir setelah berlangsung selama dua hari sejak resmi dibuka Gubernur Anies Baswedan, Senin (26/8/2019).

Event yang diselenggarakan di Planet Futsal Mall Artha Graha, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini ditutup Ketua Dewan Pembina Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, M Taufik, dengan pemukulan gong.

Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau memberikan apresiasi kepada Tim Futsal Jurnalis Jakarta Utara yang keluar sebagai juara ketiga, namun lebih bangga lagi karena Jakarta Utara dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen ini.

"Ternyata jurnalis bukan hanya bekerja mencari berita, tetapi juga pandai dalam berolahraga, katanya

Hal yang sama dikatakan hal yang sama atas penyelenggaraan turnamen yang digagas Forum Diskusi Jurnalis Jakarta (FDJJ) itu.

“Ke depan KONI harus bersinergi dengan media dan mendukung. Jangan  menganggap remeh kegiatan seperti ini, dan diharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Ia bahkan berharap ke depan penyelengaraan Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media harus lebih meriah lagi dan KONI juga diminta untuk menjaring talent dan bakat-bakat olahragawan dari kalangan Jurnalis.

"Jga kalau bisa disisipkan pertandinga persahabatan antara tim pemerintah dengan tim media agar ada kebersamaan antara Pemprov DKI dengan awak media yang tujuannya tidak lain menata Jakarta menjadi lebih baik," imbuh anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Ketua Panitia Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media 2019, Muhammad Zubair, mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan turnamen ini.

"Ada beberapa evaluasi agar pelaksanaan di tahun mendatang bisa lebih meriah, dan kepersetaannya akan didorong lebih banyak," katanya. 

Piala Gubernur DKI Jakarta POR (Pekan Olahraga) Media 2019 mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni futsal, bulutangkis dan bowling. (eko)