Komunitas Ekstrim Meriahkan Hobbies N Sport Exhibition Djakarta

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo

Jakarta, Dekannews - Sebanyak 38 komunitas seperti komunitas skateboard, BMX, inline skate, tamiya, lego, drone, parkour, motor mini, panahan, wakeboard, boomerang dan masih banyak komunitas lainnya ikut memeriahkan Hobbies N Sport Exhibition Djakarta yang dihelat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta sejak 23 sampai 25 Agustus di Pantai Bende Ancol, Jakarta Utara. 

Dalam kegiatan ini akan dilombakan olahraga dan hobi seperti, skateboard, BMX, Inline Skate, tamiya, lego, concave, archery atau panahan, wakeboard, dan drone race. Menariknya, Disparbud DKI telah menyiapkan hadiah sebesar Rp200 juta. 

Menurut Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo, acara ini menjadi menarik karena multi-komunitas hobi maupun olahraga di Jakarta berbaur dalam satu kegiatan. Kompetisi atau lomba dan eksibisi berbagai komunitas menjadi agenda utama dalam Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 ini. 

"Ini adalah kegiatan perdana dari Disparbud DKI Jakarta. Ancol dipilih karena kami butuh tempat yang luas atau kapasitasnya bisa buat menampung semua peserta," kata Hari di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/8). 

Penyelenggaraan Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019, lanjut Hari, bertujuan untuk memperkenalkan destinasi minat khusus kepada masyarakat. "Artinya, komunitas berbasis hobi dan olahraga juga bisa dijadikan destinasi alternatif selain tempat wisata dan hiburan," kata Hari.

Peserta lomba/kompetisi juga tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis. 

Hari menambahkan, selain mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memperluas jejaring maupun relasi komunitas satu dengan yang lainnya. 

"Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi atau eksibisi, market place, kuliner, dan hiburan. Kami menargetkan tiga ribu pengunjung setiap hari," pungkas Hari. (Kir)