Kedatangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta Diiringi Sholawat Ribuan Pendukung dan Simpatisan

Habib Rizieq Shihab menyapa pendukung dan simpatisan yang menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah tiba di Tanah Air, Senin (9/11/2020), dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines yang terbang dari Bandara Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (9/11/2020) pukul 19:30 waktu setempat. 

Habib tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (BSH), Cengkareng, Banten, pada pukul 09:00 WIB, dan dengan disambut ribuan simpatisan dan pendukungnya dari berbagai penjuru tanah air, terutama dari Jabodetabek. 

Sebelum pesawat itu mendarat, sejak Selasa (10/11/2020) dini hari pendukung dan simpatisan HRS telah berdatangan ke BSH dengan kendaraan pribadi dan kendaraan carteran. 

Akibat terlalu banyaknya kendaraan yang menuju Bandara, termasuk kendaraan calon penumpang BSH, terjadi kemacetan parah di jalan-jalan yang menuju bandara tersebut, termasuk jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo,  sehingga PT Jasa Marga sebagai pengelola tol tersebut sempat mengimbau pengguna jalan tol agar menggunakan jalur alternatif. 

Banyaknya pendukung dan simpatisan HRS yang datang ke BSH untuk menyambut kedatangan Imam Besar FPI itu, membuat BSH seperti menjelma menjadi lautan manusia yang sebagian besar berpakaian putih-putih. 

Mereka berkerumum di sekitar Terminal 3 BSH sambil bersholawat dan mengibarkan Ar Raya dan Al Liwa, bendera Islam dengan warna dasar putih dan hitam dengan kalimat Tauhid di dalamnya, dan juga mengibarkan bendera Merah Putih. 

Di antara mereka juga ada yang membawa poster-poster bergambar HRS. 

Pukul 09:00 WIB pesawat Saudi Airlines yang ditumpangi HRS dan keluarga mendarat di Terminal 3 BSH, dan sekitar 55 menit kemudian, HRS terlihat mendatangi para penyambutnya seraya meneriakkan takbir tiga kali dengan menggunakan toa. Pria bersorban, berbaju gamis dan bermasker itu muncul sambil berdiri di atas mobil yang kapnya dibuka. 

"Allahu Akbar! Allahu Akbar!!  Allahu Akbar!!" kata HRS seraya mengacungkan kepalan telapak tangan. 

Para penyambutnya menyahuti dengan ucapan takbir pula, dan disertai teriakan-teriakan memanggil nama HRS, sehingga suasana terminal 3 Bandara BSH menjadi bergemuruh. 

Momen pertemuan ini sangat singkat, karena mobil HRS langsung bergerak meninggalkan BSH untuk menuju kediaman HRS di Petamburan, Jakarta Pusat. Para pendukung dan simpatisan yang menyambutnya, langsung mengikuti seraya terus bertakbir dan bersholawat. (rhm)