Ke Balaikota, Pembina FPB Serahkan Gelar Anggota Kehormatan ke Anies

Pembina FPB menyerahkan gelar Anggota Kehormatan kepada Gubernur Anies Baswedan. (Foto: FPB)

Jakarta, Dekannews- Pembina Forum Pemuda Betawi (FPB), Rabu (14/8/2019), mendatangi Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan di kantornya di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, untuk menyerahkan gelar Anggota Kehormatan FPB 2019.

"Waktu penyerahan gelar ini tanggal 15 Juli 2019 di Hotel Grand Sahid, Gubernur berhalangan hadir dan kami juga baru dapat jadwal bertemu Beliau hari ini. Makanya, kami datang sekarang," ujar Munier Arsyad, salah seorang pembina FPB.

Ia datang bersama dua pembina FPB yang lain, yakni Rachmat HS dan Zamakh Sari.

Munier mengakui, Anies senang sekali saat gelar itu diserahkan, dan mengucapkan terima kasih.

"Kami berharap, dengan diserehkannya gelar ini, perhatian Pemprov DKI terhadap Betawi semakin tinggi, sehingga keinginan kami untuk menjadikan Betawi sebagai tuan rumah di 'kampungnya' sendiri, yakni Jakarta, segera terwujud," katanya.

Seperti diketahui, pada 15 Juli 2019 FPB yang merupakan salah satu organisasi sayap Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, menganugerahkan gelar Anggota Kehormatan 2019 kepada 13 tokoh. 

Di antara nama-nama itu terdapat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan; Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar; Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Olahraga dan Pemuda Asrorun Ni'am Soleh; dua politisi Partai Gerindra yang lolos menjadi anggota DPRD DKI pada Pileg 2019, yakni H Purwanto dan Adi Kurnia; politisi PAN yang lolos menjadi anggota DPRD DKI pada Pileg 2019, Guruh Tirta Lunggana; dan Ketua FKDM DKI Jakarta Rico Sinaga. 

Anies kala itu tidak hadir karena pada 8-17 Juli 2019 ia sedang melakukan kunjungan ke Kolumbia dan Amerika Serikat.

Rahmat HS mengatakan,  penganugerahan anggota kehormatan kepada 13 tokoh ini dilakukan melalui pengamatan yang cukup lama, karena anugerah itu tak bisa diberikan kepada sembarangan orang. 

"FPB telah sejak 2002 menganugerahkan gelar anggota kehormatan kepada para tokoh. Sampai saat ini sudah 187 orang yang menerimanya," kata dia.  

Rachmat menyebut, di antara 187 nama tersebut ada nama mantan Kemenpora Adyaksa Dault; Dubes RI untuk Ukraina,  Yudhi Chrisnandi; mantan Menteri Sosial Idrus Marham; dan anggota DPR RI A Riza Patria. 

"Saat gelar Anggota Kehormatan FPB diberikan, nama dan karir mereka belum sebesar sekarang. Jadi,  siapa pun yang kita beri gelar itu, insya Allah karirnya menjadi lebih baik," katanya. 

Ketua Bamus Betawi Abraham Lunggana membenarkan hal tersebut. Ia bahkan mengatakan kalau penganugerahan Anggota Kehormatan FPB merupakan forum cikal bakal,  karena siapapun yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan FBJ,  bakal menjadi orang besar. 

"Ini memang sudah terbukti," katanya. (rhm)