Kadin Jakut Siap Memasuki Era Revokusi Industri 4 O

Diskusi tentang kepelabuhanan dalam Rapimkota ke-V Kadin Jakarta Utara Tahun 2019. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau membuka Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Utara di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019).

Rapimkota ke-V Tahun 2019 ini bertema "Kemitraan Kadin Kota Administrasi Jakarta Utara Dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara Dan Pelabuhan Tanjung Priok Siap Mengimplementasi Transformasi Digital Memasuki Era Revolusi Industri 4.0"

"Saya menyambut baik terselenggaranya Rapimkota ke V Kadin Jakarta Utara karena memiliki arti penting dan strategis dalam mewujudkan Kota Administrasi Jakarta Utara menjadi Iebih baik," kata Syamsuddin.

Ia berharap hasil dari kegiatan ini harus lebih baik dari Rapimkota sebelumnya, dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,  harus tetap dijaga. 

"Hasil Rapimko ini juga harus mampu mensinergikan berbagai kepentingan yang ada, dan menjadi kekuatan besar untuk menghadapi segala tantangan," tegasnya. 

Ketua Umum Kadin Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali,  mengungkapkan, Rapimkota V ini menjadi yang terakhir dalam kepengurusannya,  karena tahun 2020 akan ada pergantian kepengurusan di tubuh organisasinya. 

"Dalam kegiatan Rapimkota sekarang ini kita menyoroti implementasi transformasi digital memasuki era revolusi industri 4.0," katanya. 

Rapimko diisi dengan diskusi mengenai kepelabuhanan yang menghadirkan narasumber Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, Hermanta; Sekretaris INSA Jaya, Supriyanto;  Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu; dan GM PT Pelindo II, Suparjo. 

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan pameran produk-produk UMKM binaan Kadin Jakarta Utara. (eko)