Jupiter Janji Bantu Urus Dokumen Warga Maphar yang Jadi Korban Kebakaran

Jupiter memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Maphar, Jakarta Barat. (Dok: ALJ)

Jakarta, Dekannews- Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter, Selasa (8/10/2019), mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kebon Jeruk 13 RW 07 dan 05, Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, politisi muda ini memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan obat-obatan. 

"Saya datang mengunjungi warga Kelurahan Maphar untuk menyampaikan rasa simpati, mendoakan keluarga-keluarga korban musibah kebakaran agar tabah dalam menghadapi masalah ini," katanya kepada dekannews.com melalui pesan WhatssApp.

Kebakaran yang melanda perumahan penduduk di Jalan Kebon Jeruk 13 RW 07 dan 05 terjadi Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 11.25 WIB, diduga akibat seorang bocah bermain korek api di salah satu rumah yang menjadi sumber api. 

Musibah ini membuat 70 rumah di RT 01, 02, 03 dan 04 RW 07, serta RT 012 RW 05 ludes dilalap si Jago Merah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun musibah ini membuat sedikitnya 536 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.50 WIB oleh 27 unit mobil pemadam kebakaran.

Jupiter menambahkan, ia mengunjungi warga korban kebakaran, juga untuk memastikan bahwa semua pelayanan dasar warga dari pemerintah setempat (Pemkot Jakarta Barat) berjalan dengan baik.

"Sejauh ini penyaluran bantuan sudah baik dari lurah dan camat, serta sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur). Bantuan juga sudah ada dari Dinas Sosial, Kemensos, PT Palyja, serta Kepolisian dan TNI," katanya.

Politisi Nasdem ini berharap warga yang mendapat musibah dapat tetap kuat dan tangguh, karena Insya Allah,  Allah SWT akan mengganti harta benda mereka yang ludes dilalap api, dengan yang lebih baik.

"Musibah adalah sesuatu yang harus kita hadapi. Saya akan mendorong dan memantau untuk memastikan bahwa Pemrov DKI Jakarta membantu warga," katanya.

Jupiter menegaskan, ia ingin membantu mengurus surat-surat dan dokumen penting warga yang terbakar seperti KTP,  Akta Kelahiran, sertifikat tanah, dan kartu keluarga, di kantor kelurahan.

"Kalau ada warga yang mengalami kesulitan saat mengurusnya, warga bisa menyampaikan aspirasinya kepada saya," tutup dia. (rhm)