Jokowi Disuntik Vaksin Corona Dosis Kedua

Presiden Joko Widodo merima Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, Dekannews- Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu (27/1/2021).

Berdasarkan pantauan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi, yang saat vaksinasi mengenakan jaket merah lengan panjang dengan logo Indonesia, mulanya melakukan cek kesehatan.

Berpindah meja, vaksinator mulai menyuntikkan vaksin Corona. Jokowi tampak menampilkan ekspresi yang datar tanpa senyum. Sementara, lengan sang vaksinator tampak sedikit gemetaran.

Usai disuntik, Jokowi melakukan proses administrasi kembali.

Giliran vaksinasi berikutnya adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi sebelumnya telah menerima suntikan vaksin pertama pada 13 Januari lalu di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin Sinovac.

Selain Jokowi, ada sejumlah nama tokoh yang ikut vaksinasi saat itu. Beberapa di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih, dan aktor Raffi Ahmad.

Vaksinasi ditargetkan kepada lebih dari 50% penduduk Indonesia untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok guna mencegah penularan virus corona. (sumber: CNN Indonesia