Ikatan Keluarga Relawan Minta Prabowo Tolak Tawaran Rekonsiliasi Jokowi

Para emak-emak dari Ikatan Keluarga Relawan minta Prabowo tolak rekonsiliasi yang ditawarkan Jokowi. (Foto: int)

JakartaDekannews- Ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Relawan, Jumat (12/7/2019) siang menggelar aksi di depan kediaman Capres nomor urut 02 yang juga ketua umum Partai Gerindra,  Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Mereka menuntut Prabowo menolak tawaran rekonsiliasi yang diajukan kubu pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, dan tetap bersama mereka sebagai oposisi. 

"Tanpa mengurangi hormat kita kepada Mahkamah Konstitusi, izinkan kita bagian dari rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Bapak Prabowo, supaya Bapak tetap bersama kita, dicintai kita rakyat Indonesia yang ingin perubahan. Takbir," ujar orator aksi, Meiky. 

Aksi yang didominasi kaum ibu-ibu ini beelangsung selama sekitar 30 menit. Selain berorasi,  mereka juga menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan lagu nasional lainnya, serta melantunkan selawat Nabi.

Tuntutan Ikatan Keluarga Relawan juga dituangkan falam spanduk yang mereka gelar yang di antaranya bertuliskan 'Kami masih setia dan akan tetap setia Pak', 'Kami ingin bapak tetap bersama kami, untuk mencapai keadilan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur, ingat korban sudah berjatuhan', dan 'Bapak harus bersama kami'.

Mereka juga dengan tegas meminta Prabowo untuk tidak menyeberang ke kubu Jokowi. 

"Kami relawan, Pak! Jangan sampai Bapak berangkat ke sana, Pak! Kami ada bersama Bapak. Allahu akbar!" teriak mereka. 

Mereka juga serentak mengatakan begini; 'Kita menolak rekonsiliasi! Allahu akbar!" (man)