Habib Rizieq Dikabarkan Tolak Temui Jokowi di Mekkah

Habib Rizieq Shihab. (Foto: Ist)

Jakarta, Dekannews- Akun resmi Front Pembela Islam (FPI), @FPI_Petamburan, mengabarkan kalau Presiden RI ke-7 yang juga Capres nomor urut 01 di Pilpres 2019, berniat bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS) di Mekkah, Arab Saudi, namun ditolak.

Kabar itu dicuitkan pada Minggu (14/4/2019) pukul 23:36 WIB.

Dalam kabar itu disebutkan, keinginan Jokowi bertemu Imam Besar FPI yang juga Imam Besar Umat Islam Indonesia itu disampaikan oleh tim sukses (Timses) Jokowi kepada Tim HRS, namun ditolak meski diiming-imingi akan diajak masuk Ka'bah.

Jokowi berada di Mekkah dalam rangka umroh, dan HRS menolak diajak bertemu karena sejak Sabtu (13/4/2019) tengah malam hingga Selasa (16/4/2019) warga Indonesia telah memasuki masa tenang Pemilu 2019, karena.Rabu (17/4/2019) merupakan hari pencoblosan.

Berikut cuitan-cuitan FPI terkait hal itu:

"1. Info dari sumber Mekkah: menurut info dari Mekkah timses paslon 01 jokowi - Ma'ruf telah menghubungi tim Imam Besar FPI Habib Rizirq Shihab yang berada di Kota Suci Mekkah Almukaromah, Arab Saudi"

"2. Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi".

"3. Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq du salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah, serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Ka'bah".

" 4.Sebagaimana diketahui, sebagai seorang Kepala Negara atau Presiden memang bisa diberi izin oleh Kerajaan Arab Saudi untuk masuk ke dalam Ka'bah. Preaiden Soeharto dan SBY pun pernah masuk ke dalam Ka'bah".

"5. Dan dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Ka'bah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah".

"6. Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Riziq menolak bertemu dengan Jokowi. Terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini".

Belum ada penjelasan resmi dari Timses Jokowi terkait cuitan FPI ini, namun untuk diketahui, berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin, melalui siaran persnya, Minggu (14/4/2019), saat ini Jokowi memang sedang berada di Mekkah untuk melakukan umroh.

Dua dan Ibu Negara Iriana berangkat pada Minggu (14/4/2019) dini hari, setelah menjalani debat Capres-Cawapres V, Sabtu (13/4/2019) yang berlangsung hingga tengah malam.

"Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz. Bertemu di istana yang berada di Riyadh," demikian antara lain isi siaran pers itu.

Selain bertemu Raja Salman, siaran pers itu juga menyebut kalau Jokowi juga akan bertemu Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Jokowi dijadwalkan telah kembali ke Tanah Air pada Senin (15/4/2019) malam ini.

Dalam rilis itu tidak disebutkan kalau Jokowi akan masuk Ka'bah, namun agenda itu agaknya telah bocor kw politisii PKS yang juga inisiator #2019GantiPresiden, Mardani Alu Sera.

Melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, Mardani menyindir begini:

"Maksa2 minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi. Hanya ada satu alasan utamanya; elektabilitas. Ada yang seperti ini? Ada. #KisahNegeriLawas". (rhm)