Gelar Konser Merah Putih di Pulau Pramuka, Sudin Parbud Hadirkan Wali dan Varid Wahyu

Kasudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia. (Foto: CAK)

Jakarta, Dekannews- Suku Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Konser Merah Putih di Pulau Pramuka, Sabtu (17/8/2019). 

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74," jelas Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia, di Jakarta, Selasa (13/8/2019). 

Ia menambahkan, konser ini akan didukung tiga grup band dan satu penyanyi, di antaranya Grup Band Wali dan Varid Wahyu, putra almarhum Mbah Surip. 

Grup Band Wali akan tampil sebagai band pamungkas dengan jumlah lagu yang dinyanyikan lebih banyak. Lagu-lagu hitsnya, seperti Cari Jodoh, kemungkinan akan menghibur penonton. 

"Kenapa kita tampilkan Wali, karena berdasrakan masukan yang kita dapat, masyarakat pulau ternyata menggemari grup band ini, sehingga penampilannya sangat ditunggu-tunggu," jelas Cucu. 

Kasudin Parbud Kepulauan Seribu ini mengakui, selain untuk menghibur warga pulau, Konser Merah Putih juga bertujuan untuk menarik wisatawan agar datang ke Kepulauan Seribu. Tujuan ini telah menunjukkan hasil. 

Pasalnya, kata Cucu, sejak Konser Merah Putih disosialisasikan melalui media sosial seperti Instagram, dua minggu lalu penginapan di sana sudah 80% fully booked.  

"Kita berharap acara ini memberi kesan bagi masyarakat pulau maupun wisatawan. Kita sengaja menggelar konser itu di Pulau Pramuka,  karena pulau ini berada di tengah-tengah gugusan pulau di Kepulauan Seribu, sehingga warga dari pulau lain dapat mengaksesnya," kata dia. 

Konser dimulai sore hari, ba'da ashar, dan break saat magrib. Setelah isya, konser berlanjut hingga tuntas.

Sebelum Konser Merah Putih digelar, sesuai instruksi Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, pada Sabtu (17/8/2019) pagi segenap jajaran Pemkab Kepulauan Seribu,  termasuk Sudin Parbud, menggelar apel HUT RI di Pulau Sibira, pulau teratas dalam gugusan pulau di Kepulauan Seribu. (rhm)