Farhat Abbas Mau Duetkan JK-Moeldoko

Farhat Abbas-Foto-Ist

Pemilu presiden masih empat tahun lagi. Tapi wacana pilpres sudah mulai bermunculan. Misalnya Farhat Abbas mewacanakan Calon wakil presiden dengan latar belakang militer seperti Prabowo Subianto dan Moeldoko berpotensi mendampingi Jusuf Kalla sebagai capres pada pemilihan presiden 2024.   

Farhat Abbas Sekretaris Jenderal DPP Partai Indonesia Terang menyampaikan berdasarkan pertemuannya dengan beberapa tokoh nasional di lapangan menunjukan bahwa banyak dari tokoh dan masyarakat umum yang menyampaikan bahwa duet Jusuf Kalla dengan cawapres dari militer berpotensi besar menang dipertarungan 2024 yang akan datang.  

"Pak Prabowo cocok mendampingi Jusuf Kalla. Jadi Menteri Pertahanan saja beliau mau apalagi jadi calon wakil presiden. Pak Prabowo sudah magang menjadi menhan sebaliknya JK sudah dua kali wakil presiden," kata Farhat di Jakarta. 

 Farhat menambahkan, kalangan militer lainnya yang pantas mendampingi JK adalaha bekas Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang sekarang ini menjadi kepala staf kepresidenan pemerintahan Jokowi Widodo- K.H. Ma'ruf Amin. 

 "Pak Moeldoko juga bisa jadi kuda hitam untuk membawa Indonesia lebih cepat lebih baik. Pengalaman pak Moeldoko dipemerintahan dan militer tidak perlu diragukan. Beliau ideal dampingi Pak JK," katanya.

  Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini menilai, JK akan banyak dilirik oleh partai politik pada pemilu mendatang, karena keberadaan JK berpotensi mendorong peningkatan suara partai politik pendukungnya.   Dalam kesempatan ini Farhat juga memberikan masukan kepada Presiden Jokowi untuk mereshuffle menteri-menterinya yang cuma dan tidak bisa aktif membantu atau mencari solusi masalah bangsa. AK