Fahira Idris Lantik Bang Japar Komwil Jakarta Utara Periode 2019-2024

Fahira Idris lantik Komwil Jakut periode 2019-2024. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Ketua Bang Jawara dan Pengacara (Japar) Fahira Idris, Jum’at (6/9/2019), melantik Bang Japar Komando Wilayah (Komwil) Jakarta Utara periode 2019-2024 di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara. 

Dalam sambutannya, Fahira sempat menyinggung soal sejarah berdirinya Bang Japar yang didasari kepedulian untuk mengawal Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang dinilai mengandung banyak keganjilan. 

"Bang Japar dibentuk karena untuk mengawal Pilkada dibutuhkan para jawara dan untuk menangani adanya kasus hukum, maka dimasukan pengacara. Bang Japar kala itu mengawal pasangan calon Anis Bawesdan dan Sandiaga Uno dari kecurangan-kecurangan," kata Fahira. 

Untuk selanjutnya, imbuh senator dari Dapil DKI Jakarta itu, Bang Japar ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit, dan sebagai Ormas ikut memajukan budaya Betawi dan mempertahankan budaya Betawi. 

Sementara Ketua Bang Japar Jakarta Iko Setiawan dalam sambutannya menegaskan, Bang Japar harus selelu mementingkan kepentingan masyarakat, baik dalam memberi bantuan hukum maupun dalam sosial. 

"Langkah internal yang harus kita lakukan adalah konsolidasi kepengurusan baik di Komando Kecamatan ataupun Kelurahan, sehingga Bang Japar solid sebagaiborganisasi maupun saat berkiprah di masyarakat,” tuturnya. 

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko berharap Bang Japar Komando Wilayah Jakarta Utara dapat menjadi patner dalam upaya memajukan Jakarta Utara. 

“Seperti yang saya dengung  kan di Masjid Luar Batang tadi siang, mari segala komponen masyarakat dan pemerintah untuk saling berkolaborasi dalam membangun dan memajukan Jakarta Utar. Tanpa kolaborasi pembangunan Jakarta Utara Sulit terwujud," katanya. 

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kepala Kesbangpol Iyan Sopian Hadi, Dewan Kota Jakarta Utara Sidik Dahlan, Polres Metro Jakarta Utara, Danramil, FPI, Komunitas Indonesia Tersenyum, dan Perwakilan FBR. (eko)