DMI Jakut Pilih Ketua Baru untuk Periode 2019-2024

Musda DMI Jakut V. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Kamis (19/9/2019), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V di Balai Yos Sudarso, Kompleks Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso. 

Musda bertema "Terwujudnya Dewan Masjid Indoneia Yang Mampu Memberdayakan Masjid Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" itu bertujuan untuk memilih kepengurusan periode 2019 - 2024.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko ketika membuka Musda DMI mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum strategis bagi masyarakat Jakarta Utara, karena berkembangnya masyarakat di Indoneia berawal dari Masjid. 

"Masjid adalah (salah satu) pusat kegiatan ataupun perencanaan dalam suatu kegiatan," katanya. 

Ia berharap, dengan diselenggarakannya Musda V DMI Jakarta Utara, dapat membawa dampak positif bagi semua pihak.

"Seperti halnya Islam yang rahmatan lil alamin, kita semua berharap apa yang akan dibahas di masjid, tentunya untuk mensejahterakan masyarakat dan umat," ucapnya.

Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, KHMakmum Al Ayyubi, mengatakan DMI adalah suatu organisasi yang mementingkan kepentingan agama dan memiliki banyak kegiatan seperti intensif marbot, umroh dan intensif imam. 

Ia Berharap kepada calon yang memenangkan persaingan dan menjadi ketua, dapat menjadi ketua yang amanah. 

Rencananya, Musda hanya digelar satu hari dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019, membentuk Tim Komisi dan puncaknya adalah pemilihan ketua DMI Jakarta Utara. (Eko).