Diisukan Renggang, Ariza: Hubungan Anies dan Prabowo Tidak Ada Masalah

Renggang - Hubungan Prabowo Subianto -Ketua Umum Partai Gerindra- dan Gubernur Anies Baswedan diisukan renggang. Ternyata, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak ada masalah. [ist]

Jakarta, Dekannews – Pertemuan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta yang juga diusung Partai Gerindra Anies Baswedan menarik disimak. Banyak dugaan dan wacana bergulir terkait pertemuan kedua tokoh ini.

Diskursus yang berkembang isu politik yang dibahas kedua tokoh ini menyeruak ke permukaan terkait isu yang berkembang diantaranya soal tuntutan mundur yang dilontarkan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Pemilihan Kepala Daerah yang ditunda dan pembatalan RUU Pemilu.

Menanggapi wacana yang berkembang terkait pertemuan kedua tokoh tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada persoalan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hubungan keduanya berjalan dengan baik. “Hubungannya baik ya, nggak ada masalah, Pak Prabowo dengan semua, dengan Pak Anies dengan Pak Sandiaga Uno dengan yang lainnya, baik,” ujar Riza di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Riza juga membantah Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta Anies Baswedan untuk menemuinya. “Nggak ada, gak ada dipanggil,” kata Ariza.

Terkait pertemuan Prabowo dan Anies Baswedan, Riza menilai hal tersebut wajar apalagi jika pertemuannya dalam rangka pembangunan Indonesia yang lebih baik. Masih menurut Ariza, pertemuan-pertemuan antara para pemimpin bisa dilaksanakan dimana saja.

Belakangan ini, sejumlah pihak menilai hubungan Partai Gerindra dengan Anies Baswedan mulai renggang lantaran adanya kritikan secara terbuka Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang menilai Anies tak mampu menangani COVID-19 di Jakarta.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh Riza selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan dia telah menegur Ali Lubis untuk memberikan kritikan dan masukan melalui internal partai karena Gerindra juga berada pada posisi di pemerintahan bersama Anies. (kir)