Diduga Meninggal Tak Wajar, Makam Ibu Rizky Febian Dibongkar

Suasana pembongkaran makam Lina. (Foto: kabar24)

Bandung, Dekannews- Penyidik Polrestabes Bandung bersama tim Inafis, Kamis (9/1/2020), membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule yang juga ibu kandung penyanyi Rizky Febian. 

Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020), namun kemudia Rizky melaporkan kalau diduga ada yang janggal pada kematian ibundanya tersebut. 

Maka, untuk membuktikan kecurigaan tersebut, penyidik dan Tim Inafis membongkar makam Lina yang berada di area pemakaman keluarga di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Jawa Barat, dan mengotopsi jenazah almarhumah. 

Kepala Bidang Humas Polda Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, pemeriksaan luar dan dalam terhadap jenazah memakan waktu sekitar 3-4 jam. 
 
"Otopsinya juga di sini (di pemakaman)," katanya. 

Pembongkaran makam Lina dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan disaksikan Rizky dan suami Lina yang juga ayah tiri Rizky,  Teddy Pardiana.

Saptono menjelaskan, setelah otopsi, dokter akan mengambil sampel untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan di laboratorium guna memastikan penyebab kematian.

"Proses di laboratorium ini paling lambat dua minggu," katanya.

Selain membongkar makam Lina, polisi juga saat ini tengah melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab kematian Lina. 

Selain melakukan olah TKP di kediaman almarhumah dan Teddy, polisi juga menyita sejumlah barang seperti CCTV, ponsel dan barang lainnya untuk bahan penyelidikan.

Sebelumnya, kepada media Rizky menjelaskan kalau ibunya meninggal setelah sholat subuh.  

Kala itu, setelah sholat, Lina sempat bercanda dengan adik Rizky, namun saat ke kamar, Lina kejang-kejang dan pingsan. Lina menghembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan ke rumah sakit. (man)