Di Jakut Banyak Rumah Kos Tak Ber-IMB, Ini Imbauan Kepala PTSP

Kepala PTSP Jakut Lamhot Tambunan. (Foto: eko/Dekan)

Jakarta, Dekannews- Kepala Badan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara, Lamhot Tambunan, mengimbau pemilik rumah kos di wilayah kerjanya agar segera mengurus perizinan. 

Pasalnya,  di Jakarta Utara ternyata banyak rumah kos yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

“IMB sangat penting bagi setiap rumah kos, karena dengan memiliki IMB, perizinan wajib yang lain dapat diurus. Contohnya izin usaha rumah kos," kata Lamhot di kantornya, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (2/8/2019). 

Ia menegaskan, rumah kos yang dibangun tanpa IMB harus mengurus IMB-nya, dan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang perizinan rumah kos di setiap kunjungan Walikota di kantor kecamatan di Jakarta Utara. 

Lamhot mengakui,  sosialisasi itu membuat makin banyak masyarakat yang memahmi pentingnya mengurus IMB. 

"Salah satu Kecamatan yang warganya paling banyak mengajukan izin untuk rumah kos adalah Kecamatan Koja. Saya sangat apresiasi sekali antusias warga yang mengurus ijin IMB itu,” katanya.

Lamhot berharap, kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus IMB, termasuk IMB untuk rumah kos, semakin meningkat, sehingga ke depan rumah kos di seluruh Jakarta Utara memiliki legalitas. (eko)