Chacha Eks Trio Macan Tewas Akibat Hindari Kecelakaan Beruntun

Chacha Sherly. (Foto: Int)

Semarang, Dekannews - Mantan personel Trio Macan Chacha Sherly, Selasa (5/1/2021), tewas akibat  menghindari sebuah kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Semarang-Solo KM428, Jawa Tengah. 

Berdasarkan keterangan polisi, Chacha sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

"Baru saja kami patroli di KM 428 ada kecelakaan peristiwa beruntun. Salah satu korbannya artis ya, Trio Macan," kata Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo dalam video yang diterima wartawan, Senin (4/1/2021).

Kecelakaan yang dialami artis bernama asli Yuselly Agus Stevy itu, menurut Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo, diduga bermula ketika sebuah mobil truk boks hilang kendali dan terguling di jalur B ruas Jalan Tol Semarang-Solo KM428.

Setelah mobil itu terguling, dari arah mobil itu datang secara bergiliran datang empat kendaraan dimana kendaraan yang pertama menabrak truk yang terguling itu, yang kedua menabrak yang pertama, yang ketiga menabrak yang kedua dan yang keempat menabrak yang ketiga, sehingga terjadi karambol atau kecelakaan beruntun. 

Usai kecelakaan itu, lanjut Aristo, sebuah mobil Honda BRV mencoba untuk menghindari, namun karena pengemudi mobil itu diduga panik, pengemudi membuang arah kendaraannya ke jalur A, dan terjadi benturan keras, sehingga bagian depan mobil ringsek. 

Ketika petugas datang dan mengevakuasi pengemudi mobil itu yang kemudian dikenali sebagain Chaca Sherly, mantan personel Trio Macan, penyanyi itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, Kabupaten Semarang, karena mengalami luka yang sangat serius di bagian kepala.

Sayang, nyawa Chacha tak dapat tertolong, dan pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 12:00 WIB dia meninggal dunia. 


Karir bermusik

Nama Chacha mulai dikenal publik setelah bergabung dengan grup Trio Macan pada 2011, menggantikan Dian Aditya yang memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut.

Bergabungnya Chacha membuat Trio Macan yang sempat tenggelam, kembali eksis di panggung hiburan Indonesia, mulai dari tampil di televisi hingga membawakan acara-acara off-air. Mereka tampil membawakan tarian khas berupa memutar-mutarkan kepala dengan rambut tergerai.

Bersama Trio Macan, Chacha berhasil mengeluarkan beberapa single, seperti Iwak Peyek, Macan Ternak, Putus Ya Putus, dan Suka Sama Kamu.

Pada Desember 2019, kontrak Chacha dengan Trio Macan berakhir, dan dia memutuskan untuk bersolo karier, dan bahkan merambah menjadi YouTuber dengan nama akun Chacha Sherly Official.

Dalam kanal YouTube ini, Chacha menyajikan berbagai hal menarik, mulai dari wawancara dengan rekan sesama selebritas, hingga mencoba menyanyikan ulang lagu populer.

Kematian Chaca yang mendadak akibat kecelakaan,  praktis menimbulkan duka bagi rekan-rekan sesama artis dan penggemarnya.

Salah satu teman dekat sekaligus mantan rekan di Trio Macan, Lyia, melepas kepergian Chacha melalui akun Instagramnya.

"Selamat jalan saudaraku," kata Lyia. 

Meski demikian, banyak yang tak percaya Chacha telah berpulang. 

"Astagfirullah, apa nih? Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Mbah Mijan di kolom komentar Instagram Lyia. 

"Ya Allah ini serius, Ya Allah mba aku wasap kamu ga dibaca-baca semoga khusnul khotimah mba cha .. aku ga nyangkaa ya Allah," kata Wika Salim. (rhm)