Catering Grand Cempaka Business Tawarkan Kuliner Murah Berkelas Hotel Bintang 4

Ricebowl yang dijual Grand Cempaka Business Hotel: (Dok: GCBH)

BUTUH MENU SEHAT, murah, tapi bercita rasa hotel bintang empat? Kontak saja Grand Cempaka Business Hotel, karena hotel milik PT Jakarta Tourisindo yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, ini akan memenuhi kebutuhan dan selera Anda.

"Sejak Juli 2019, kita buka usaha catering untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kuliner yang sehat, lezat, dan bercita rasa tinggi sekelas hotel bintang empat. Semua menu yang kami tawarkan diolah oleh chef kami yang berpengalaman. Kualitas dijaga dengan adanya quality control," kata General Manager Grand Cempaka Business Hotel Amir Hamzah kepada dekannews.com di Jakarta, Jumat (21/11/2020).

Ada beberapa menu unggulan yang semuanya ditawarkan dengan harga yang bersaing, di antaranya:
- Rice bowl, Rp20.000/pieces;
- Paket ondel-ondel, Rp30.000/paket;
- Paket Tanjidor, Rp30.000/paket;
- Paket Soto Betawi, Rp40.000/paket;
- Tumpeng Mini, Rp35.000;
- Paket Burung Marlon, Rp40.000.

"Rice bowl kita terdiri dari dua jenis lauk, sayur dan nasi, kalau Paket Ondel-ondel berisi bandeng presto dan nasi," jelas Raden Oka Ayu, catering manager Grand Cempaka Business Hotel.

Ia menabahkan, Paket Burung Marlon merupakan menu yang sangat spesial, karena paket ini tidak menggunakan burung puyuh lokal atau burung dara seperti kebanyakan penjual paket seperti ini, melainkan menggunakan burung marlon, yakni sejenis burung puyuh hasil perkawinan buruh puyuh lokal dengan burung puyuh Prancis.

Daging burung ini, jelas Ayu, selain lebih tebal, juga lebih empuk dan lebih lembut dibanding daging burung puyuh lokal.

"Kalau sudah nyoba, pasti ingin lagi," kata dia.

Soto Betawi yang dijajakan Grand Cempaka Business Hotel, jelas Ayu, juga memiliki rasa yang berbeda dengan Soto Betawi pada umumnya, karena tidak dibuat dengan santan, melainkan sejenis bahan yang membuat rasanya lebih makyus.

"Banyak testimoni yang kami terima, yang menyatakan bahwa rasa Soto Betawi kami memang beda dan sangat enak," imbuhnya.

Marketing Manager Grand Cempaka Business Hotel, Jamaludin, mengakui, menu-menu yang ditawarkan perusahaannya ini sedang menarik perhatian para pecinta kuliner di Ibukota, sehingga dari target penjualan sebanyak 500 box pada November 2020 ini, hingga 17 November telah terjual 428 box.

"Keistimewaan kuliner kami selain di brand Grand Cempaka Business Hotel sebagai hotel bintang empat adalah di taste (rasa), karena chef kami memang chef yang berpengalaman," katanya.

Menu-menu yang ditawarkan Grand Cempaka Business Hotel dijual dengan sistem delivery order, dan dapat dipesan melalui WhatsApp di nomor 082114496777. Bagi pembeli minimal 10 paket dengan jarak maksimal 10 kilometer dari lokasi Grand Cempaka Business Hotel, diberi bonus berupa free ongkos kirim.

"Kami juga bekerjasama dengan GoFood dan GrabFood," imbuh Jamal.

Kuliner Grand Cempaka Business Hotel ini dipromosikan antara lain melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook, dan telah merambah ke berbagai instansi pemerintahan maupun swasta, termasuk travel agent dan rumah sakit. Pelanggannya pun sudah lumayan, satu di antara PT JIEP, Pulogadung, Jakarta Timur. 

"Ketika RSUD Matraman meresmikan ruang inap pada 11 November lalu, tepat di Hari Kesehatan Nasional, RSUD itu menggunakan jasa kita," jelas Ayu.

Jamal mengakui, dari semua menu yang ditawarkan, yang saat ini paling laris adalah ricebowl karena harganya murah dan rasanya enak.

"Pemesannya antara lain dari lembaga pendidikan seperti sekolah dan kampus, serta perkantoran," imbuh Jamal.

Selain melayani pemesanan dengan sistem delivery order, Grand Cempaka Business Hotel juga menyediakan paket prasmanan yang harganya disesuaikan dengan budget pemesan. Paket ini dinamai outside catering.

General Manager Grand Cempaka Business Hotel Amir Hamzah mengatakan, menu-menu yang ditawarkan akan dikembangkan sesuai kebutuhan konsumen.

"Saat ini kami juga sebenarnya ada menu bakso, mi ayam, empek-empek dan siomay, tapi khusus untuk tamu yang menginap. Tapi kalau ada konsumen yang pesan, ya kami kirimkan," tutupnya. (rhm)