BMKG: Jakarta Berpotensi Hujan Petir Siang Ini

BMKG memprediksi Jakarta diguyur hujan disertai petir. [dekannews/kirman]

Jakarta,  Dekannews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan petir mengguyur tiga wilayah di DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (24/2) siang. BMKG memperkirakan suhu udara sekitar 24-31 derajat Celcius dengan kisaran kelembaban udara 75-90 persen pada hari ini.

Mengutip laman resmi BMKG, www.bmkg.go.id, hujan petir akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari. Pada saat bersamaan, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan bakal terjadi di Jakarta Pusat. Sementara itu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi bakal hujan ringan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan bakal mulai melanda seluruh kawasan Jakarta pada pagi hari. Namun menjelang malam, semua kawasan di DKI Jakarta diperkirakan bakal berawan dan akhirnya cerah berawan pada dini hari.

Jakarta sendiri sempat dilanda banjir karena curah hujan tinggi pada Sabtu (20/2) dini hari dengan volume hingga 266 mm/hari. Akibat banjir ini, sejumlah layanan listrik terganggu. Meski demikian, 500 gardu listrik kembali beroperasi pada Selasa (23/2) seiring dengan banjir surut. (kir)