Bawaslu Kota Jakut Adakan Evaluasi dan Monitoring Pengawasan Pemilu 2019

Cinderamata - Ketua Bawasku Kota Jakarta Utara M Dimyati menyerahkan plakat kepada Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko dalam acara Evaluasi dan Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2019,. [foto:ist]

Jakarta, Dekannews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jakarta Utara menggelar acara Monitoring, Evaluasi dan Supervisi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 dengan jargon "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan keadilan Pemilu ", di Hotel Swiss Belinn, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (9/10). 

Dalam acara tersebut, Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko berterima kasih kepada semua pihak yang hadir khususnya Bawaslu Jakarta Utara yang sudah membantu terselenggaranya Pemilu dengan baik. "Pemilu berjalan dengan baik dalam situasi yang kondusif," puji Sigit.

Pujian Sigit terkait kondisi Jakarta Utara yang bertengger di tingkat kedua dalam hal kerawanan. "Dan ternyata Bawaslu bersama teman - teman di sini bisa mematahkan asumsi masyarakat luas dengan terselenggaranya Pemilu yang aman. Potensi konflik bisa dideteksi sejak awal, sehingga tidak mempengaruhi jalannya Pemilu 2019 kemarin. Peran Bawaslu Kota, KPU Kota sangat luar biasa," tambah mantan Wakadishub ini.

Terkait dengan acara Monitoring, Evaluasi dan Supervisi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 ini, Sigit mengatakan agar bisa dijadikan catatan bersama. "Yang menjadi penting adalah apa yang menjadi hambatan, kendala pada Pemilu yang lalu bisa dijadikan catatan penting agar bisa diperbaiki sekaligus dicarikan solusinya. Tujuannya kedepannya agar semua pihak yang hadir di sini baik Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, Bawaslu Kota, KPU Kota sampai dengan Panwascam perencanaan yang lebih baik, lebih sempurna di tahun mendatang," tuturnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jakarta Utara Moh. Dimyati menjelaskan kegiatan ini sebagai ajang evaluasi dan masukan terhadap apa yang telah dilakukan Bawaslu selama Pemilu 2019 lalu. "Kegiatan ini selain sebagai evaluasi agar kedepan menjadi bahan Bawaslu untuk menjadi yang lebih baik juga sebagai ajang silahturahmi dengan pengurus Partai - Partai Peserta pemilu Tahun 2019 di Jakarta Utara," jelas Dimyati.

Acara tersebut dihadiri Asisten Pemerintah Abdul Khalit dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Manson Sinaga. Kepala Sudin Dukcapil Eric, Kantor Kejaksaan, Polres Metro Jakarta Utara, Ketua Dewan kota M. Sidik Dahlan dan seluruh pengurus partai serta Panwascam se Jakarta Utara. (Eko)