Atlet 5 Cabor Pomnas XVI/2019 Menginap di 200 Kamar Hotel Grand Cempaka

Logo Pomnas XVI/2019. (Foto: Int)

Jakarta, Dekannews- PT Jakarta Tourisindo (Jaktour Group)  mendapat berkah luar biasa atas diselenggarakannya Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI/2019 di Jakarta pada 19-28 September. 

Pasalnya, ratusan dari ribuan atlet yang akan ikut berlaga di event itu diinapkan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta di hotel tersebut. 

"Pada 16 September mereka sudah masuk (hotel)," kata Sekretaris Disorda Asep Saepudin dalam Forum Diskusi PWI Jaya bertajuk "Menakar Kesiapan DKI Jakarta sebagai Tuan Rumah Popnas XV/2019" di Grand Hotel Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). 

Pomnas XVI akan diikuti 4.882 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Mereka akan bertarung di 19 cabang olahraga (Cabor) dengan 199 nomor pertandingan. Nomor-nomor ini akan dipertandingkan di 18 venue.

Manager Outside Catering Hotel Grand Cempaka, Ayu, mengatakan, ada ratusan atlet dari lima Cabor yang menginap di hotelnya, di antaranya dari Cabor bulutangkis dan kempo. 

"Mereka menginap di sini mulai 16 September hingga 27 September," katanya. 

Nasi kotak yang mesti disiapkan per hari paling sedikit mencapai 500 box karena para atlet itu mendapat tiga kali makan dan dua kali kudapan. 

Komisaris Jaktour Group, Budi Siswanto, menambahkan, para atlet itu akan menggunakan sekitar 200 dari 230 kamar di Hotel Grand Cempaka. 

"Kenapa Jaktour kini dekat dengan olahraga, karena sebagai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, Jaktour ingin menjalankan visi Gubernur untuk memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya," kata dia. 

Budi menambahkan, dari sisi BUMD, pointer yang diambil dari visi itu adalah 'membahagiakan warganya', dan menurutnya, melalui olahraga akan didapat badan yang sehat serta jiwa yang kuat, sehingga memungkinkan bagi seseorang untuk meraih prestasi yang membanggakan dan membahagiakan. 

Outlet katering Hotel Grand Cempaka

"Outside Catering kita sudah siap melayani atlet Pomnas yang menginap di sini. Semoga ke depan Jaktour menjadi mitra bagi penyelenggara event-event olahraga yang lain. Apalagi karena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  XV/2019 juga akan diselenggarakan Kemenpora di Jakarta pada November, mendatang," imbuhnya. 

Meski demikian Budi mengakui kalau saat ini sejumlah unit di dua hotel milik Jaktour di Jakarta Utara, yakni d’Arcici Plumpang Hotel dan d’Arcici Sunter Hotel, tengah melayani atlet-atlet Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) dengan difungsikan sebagai training camp. 

"Kita sudah punya MoU (memorandum of understanding) dengan Disorda untuk penyelenggaraan event-event besar, baik untuk kegiatan yang bersifat keolahragaan maupun kepemudaan. Kita juga sudah punya kerjasama dengan KONI DKI Jakarta," katanya. 

Budi tak memungkiri bahwa saat ini Jaktour sedang menyentuh berbagai bidang guna meningkatkan performance perusahaan guna mempercepat pencapaian break event point (BEP) yang ditargetkan pada 2025, dan pemberian deviden kepada Pemprov DKI yang ditargetkan pada 2024. (rhm)