Anies Ganti Dirut dan Dirkeu Jaktour

Gubernur Anies Bawsedan bersama Budi Siswanto dan Dirut serta Dirkeu Jaktour yang baru. (Foto: Dekan)

Jakarta, Dekannews- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak jajaran direksi  PT Jakarta Tourisindo (Jaktour Group), BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan.

Ada dua jajaran direksi yang diganti, yakni Dirut Jaktour Group Jeffry Zacharias Rantung dan Direktur Keuangan (Dirkeu) Mulyanis Putra.

Jefrry digantikan oleh Novita Dewi dan Mulyanis digantikan oleh Zulfarshah.

Novita merupakan seorang pengusaha sukses yang saat ini masih menjabat sebagai bendahara KONI DKI Jakarta. Dia juga tercatat sebagai salah satu bendahara Tim Pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada Jakarta 2017. Sedang Zulfarshah terakhir menjabat sebagai Direktur Kepatuhan PT Bank DKI.

Serah terima jabatan kedua direktur tersebut dilakukan hari ini di kantor Jaktour di Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Perombakan ini pastinya berbasis kinerja," kata Komisaris Utama Jaktour Group Budi Siswanto kepada dekannews.com melalui pesan WhatsApp.

Pada 2015-2016, Jaktour Group sempat terpuruk dan menanggung defisit hingga Rp19,7 miliar, sehingga pada Agustus 2017 Gubernur Anies Baswedan merombak jajaran komisaris dan direksinya. 

Perombakan itu membuahkan hasil karena pada 2018, BUMD ini dapat memangkas defisit sebesar Rp4,2 miliar. (rhm)